Waspadai Produk Ilegal di Swalayan Makro

Waspadai Produk Ilegal di Swalayan Makro

agnes.faith Official Writer
2861

Bukan hanya produk lokal yang sekarang menarik konsumen. Produk asing juga menjadi incaran oleh konsumen dalam negri. Tetapi Anda harus hati-hati dengan produk makanan yang dijual di berbagai swalayan.

Seperti di salah satu swalayan, Makro Kelapa Gading. Karena sekarang adalah bulan puasa maka banyak terdapat kurma yang menjadi hidangan berbuka yang digemari oleh kaum muslim. Namun ternyata Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan kurma illegal yang tidak memiliki nomor ijin di swalayan tersebut.

"Di Makro kami tidak menemukan makanan yang mengandung zat berbahaya, tapi kami menyegel dua kontainer kurma," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Kurnianto Amin.

Ternyata kasus ini bukan pertama kalinya. Pada bulan Agustus lalu, petugas juga menemukan daging kemasan, selai dan mayonnaise tanpa tanggal kadaluarsa. Alasan dari pihak swalayan adalah karena terlalu banyaknya barang yang masuk.

Menjelang hari raya Idul Fitri, pemerintah harus semakin gencar mengadakan razia karena banyak pihak-pihak yang pasti akan menggunakan kesempatan ini untuk mencari keuntungan.

Sumber : vivanews.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami