Grup ‘We Hate Malaysia’ Hadir di Facebook

Nasional / 10 September 2009

Kalangan Sendiri

Grup ‘We Hate Malaysia’ Hadir di Facebook

Budhi Marpaung Official Writer
3991

Suasana yang memanas antara Indonesia dan Malaysia ternyata sampai juga ke situs jaringan sosial yang sedang naik, yakni Facebook.

Berdasarkan berita yang kami rilis dari vivanews.com hari ini, Kamis (10/9), salah satu surat kabar Malaysia, Malay Mail memberitakan mengenai adanya sebuah grup yang diduga kuat dibuat oleh orang Indonesia.

Hal ini beralasan karena grup facebook yang diberi nama ‘We Hate Malaysia' ini secara terang-terangan menyebut negara serumpun tersebut sebagai negara yang harus diwaspadai.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan ViVAnews, sebanyak 405.538 pengguna facebook telah terdaftar dalam grup tersebut. Jumlah ini dicatat situs kepunyaan bakrie tersebut pada Kamis siang ini pukul 13:20 Wib.

Tampilan-tampilan yang bersifat provokatif dalam grup facebook ‘We Hate Malaysia' menjadi salah satu fokus utama pemberitaan yang diangkat oleh VIVAnews. Logo seseorang membawa bendera merah putih dan menginjak bendera Malaysia ‘jalur gemilang' adalah salah satu contohnya.

Perselisihan hubungan antara Indonesia-Malaysia memang belum lah terlihat ujung penyelesaian damainya dalam waktu dekat ini, tetapi sebagai orang-orang Kristiani di negara marilah kita menjadi teladan dalam melakukan perbuatan kasih.

Semoga melalui tindakan ini, hubungan yang mulai meruncing dapat kembali normal dan nama Tuhan ditinggikan oleh setiap orang baik yang di Indonesia maupun Malaysia.

Sumber : VIVAnews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami