Hacker Australia Serang Situs Resmi Kevin Rudd

Nasional / 10 September 2009

Kalangan Sendiri

Hacker Australia Serang Situs Resmi Kevin Rudd

Budhi Marpaung Official Writer
2659

Kelompok hacker sepertinya memang terbukti dalam melakukan aksinya tidak memandang situs siapakah yang akan diserangnya.

Situs resmi Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, www.pm.gov.au seperti dikabarkan oleh salah satu stasiun radio di negara itu, ABC, mati beberapa saat akibat ulah para hacker.

Menurut berita yang kami lansir dari kompas.com, serangan para hacker komputer terhadap halaman kepala pemerintahan negara mereka merupakan bentuk ketidaksetujuan mereka akan rencana pemerintah federal menyaring materi situs-situs internet.

Kelompok yang menamakan dirinya "anonymous" itu menyatakan akan melakukan tindakan yang serupa ke situs-situs milik pemerintah lainnya apabila rencana memfilter materi situs-situs internet itu diteruskan pemerintah.

Sampai berita ini diturunkan belum ada satu pun pelaku yang ditangkap atas aksinya tersebut dan Pemerintah Federal Australia masih melakukan penyelidikan atas insiden serangan itu.

Banyak cara yang digunakan masing-masing orang untuk menyatakan ketidaksetujuan mereka. Tetapi, menjadi koreksi bagi kita bersama, apakah tindakan menyerang situs orang/lembaga lain adalah solusi untuk menyelesaikan masalah? Sepertinya tidak.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami