Malaysia Tidak Akan Balas Aksi Demo Orang Indonesia

Nasional / 9 September 2009

Kalangan Sendiri

Malaysia Tidak Akan Balas Aksi Demo Orang Indonesia

Puji Astuti Official Writer
2514

Pemberitaan aksi sweeping atau penyisiran warga negara Malaysia yang ada di Indonesia santer diberitakan oleh berbagai media Malaysia. Salah satunya adalah pemberitaan Malaysiakini.com tentang aksi sweeping di jalan Dipenegoro, Jakarta dan bagaimana atase pendidikan Malaysia di Jakarta mengirimkan SMS ke seluruh mahasiswa Malaysia untuk menghindari jalan Dipenegoro serta kawasan Menteng.

Aksi penyisiran terhadap warga Malaysia itu dilakukan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya BENDERA (Benteng Demokrasi Rakyat) yang berada di jalan Diponegoro sambil membawa bambu runcing dan memeriksa kendaraan-kendaraan yang lewat.

Sekalipun reaksi dari masyarakat Indonesia yang berlebihan seperti membakar bendera Malaysia, melempari kedutaan dengan telur busuk dan batu, namun Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Rais Yatim mengatakan bahwa pemerintah dan rakyat Malaysia tidak akan membalasdendam dengan melakukan demonstrasi terhadap Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur. Malaysia ingin menjalin terus hubungan baik dengan Indonesia sebagai negara tetangga dan serumpun, untuk itu mereka tidak akan melakukan pembalasan.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami