Anggota Legislatif Terpilih Dibekali Pengetahuan Antikorupsi

Anggota Legislatif Terpilih Dibekali Pengetahuan Antikorupsi

Budhi Marpaung Official Writer
2509

Seluruh anggota DPR dan DPD terpilih akan diberikan pengetahuan antikorupsi yang disampaikan secara langsung oleh para petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, pembekalan pengetahuan akan dilakukan dalam bentuk kuliah umum (stadium generale) dan para anggota DPR maupun DPD terpilih hukumnya wajib mengikuti kegiatan ini. Demikian ungkapnya dalam sela-sela rapat koordinasi persiapan pelantikan anggota DPR, di Kantor KPu, Selasa (8/9).

Adapun masa pembekalan akan dilakukan pada 28-30 September mendatang di gedung DPR/MPR sebelum pelantikan pada 1 Oktober 2009.

Selain pengetahuan antikorupsi, para anggota dewan akan dibekali dengan pengetahuan lain yang materinya datang dari Departemen Dalam Negeri RI dan Departemen Luar Negeri RI.  

Wah, sepertinya ini satu langkah maju yang ditunjukkan oleh penyelenggara pemilu di Indonesia, KPU dimana lembaga tersebut membekali para wakil rakyat dengan pengetahuan korupsi dan pengetahuan lainnya. Semoga hal ini dapat mengubah atmosfir gedung wakil rakyat yang penuh dengan perilaku kotor orang-orang di dalamnya sebelum mereka.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami