Pengamat: Mobil 1,8 M buat Menteri Pemborosan

Nasional / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Pengamat: Mobil 1,8 M buat Menteri Pemborosan

Tammy Official Writer
2956
Pengamat politik Setara Institute, Hendardi menilai pemberian fasilitas mobil baru senilai 1,8 M bagi para menteri di kabinet mendatang sebagai suatu pemborosan. Pemberian mobil itu pun dinilai tak layak diberikan kepada para menteri.

"Saya kira itu tidak layak ditengah kondisi yang masih menghadapi krisis saat ini. Itu bisa pemborosan, apalagi di tengah pemberantasan korupsi sekarang, justru seharusnya fasilitas bagi para pejabat itu dikurangi," katanya.

Hendardi menambahkan, dana bernilai miliaran rupiah yang dikonversi menjadi mobil bagi para menteri nanti itu sebaiknya dialokasikan untuk meningkatkan mutu di sektor pendidikan. "Dana itu akan lebih bagus apabila dimanfaatkan untuk dana produktif. Artinya, dialokasikan bagi peningkatan mutu pendidikan kita," pungkasnya.

Sebelumnya, informasi yang berkembang, mobil yang akan dipakai oleh para Menteri di Kabinet SBY mendatang bukan lagi Toyota Camry. Sekretariat Negara sedang mempertimbangkan memilih Toyota Crown Majesta. Harganya diduga mencapai Rp 1,8 miliar. Bandingkan dengan Camry, yang paling mahal hanya Rp 641 juta untuk tipe 3.5Q. Harga Crown Majesta tersebut mendekati BMW Seri-7 atau setara dengan Mercedes-Benz S350L.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami