Makanan Bagi Rambut Anda Agar Tidak Rontok

Fit & Charming / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Makanan Bagi Rambut Anda Agar Tidak Rontok

Puji Astuti Official Writer
4820

Rambut adalah mahkota baik bagi wanita maupun para pria. Tanpa rambut, sepertinya ada yang kurang. Jika rambut mulai rontok, maka kekuatiran akan melanda bahwa kebotakan akan menjadi masa depan yang tidak pernah kita harapkan. Saat ini ada sebuah kabar gembira untuk Anda, sebuah cara alami untuk menjaga dan membuat rambut Anda tetap tumbuh di kepala Anda. Beberapa makanan ini perlu Anda konsumsi, jika perlu selalu sediakan di dapur Anda.

Ikan, telur dan kacang

Rambut sangat membutuhkan protein, untuk itu Anda perlu asupan makanan yang kaya akan protein. Dan jika Anda memakan daging setiap hari, hal itu tidak akan membantu rambut Anda. Lemak tinggi akan meningkatkan kadar testoteron, dan itu berhubungan dengan kerontokan rambut. Jadi singkirkan steak dari daftar menu rutin Anda, masukkan ikan, ayam, keju rendah lemak, telur, kacang almond, kacang kedelai dan yogurt. Susu kedelai dan tahu juga merupakan pilihan tepat karena mereka rendah lemak dan kaya protein.

Kismis

Zat besi memainkan peran penting dalam pembuatan hemoglobin, bagian dari darah yang membawa oksigen ke organ tubuh Anda dan jaringan. Ketika hemoglobin Anda pada tingkat yang sehat, oksigen akan mengalir dengan baik. Ini berarti kulit kepala Anda memiliki aliran darah yang baik, yang akan merangsang dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Menambahkan lebih banyak zat besi ke dalam makanan Anda tidak berarti Anda harus berpesta dengan memakan hati setiap hari, tetapi ketika Anda memakan  sesuatu yang manis, ingatlah bahwa buah-buahan kering (seperti kismis) dan jus ceri dipenuhi dengan zat besi. Telur; kurma; kismis; sayuran berdaun seperti kale; dan sereal gandum semua mengandung zat besi yang tinggi. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga buah-buahan seperti jeruk, stroberi dan lemon harus berada pada daftar belanjaan makanan Anda yang mencegah rambut rontok.

Kecambah/Tauge

Silika mungkin bukan kata yang sering dikaitkan dengan diet (atau makanan yang mencegah rambut rontok, dalam hal ini). Jika Anda mencari sesuatu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok, bagaimanapun, silika perlu pada menu Anda. Tubuh menggunakan silika untuk membantu menyerap vitamin dan mineral; jika Anda tidak mengkonsumsi silika, makan vitamin Anda mungkin tidak akan banyak membantu. Silika dapat ditemukan dalam tauge dan kulit mentimun, paprika merah dan hijau, dan kentang. Ingat, ketika Anda makan makanan ini mentah, sebagai lawan dimasak, Anda mendapatkan lebih banyak nilai gizi dari mereka.

Seafood

Banyak orang yang menderita kehilangan rambut yang ditemukan memiliki kekurangan zat seng. Zat seng memainkan peran kunci dalam banyak fungsi tubuh, dari sel reproduksi keseimbangan hormon, dan semua fungsi-fungsi yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Mungkin yang paling penting, seng mengelola kelenjar yang melekat ke folikel rambut Anda. Ketika seng Anda rendah, folikel ini menjadi lemah, menyebabkan helai rambut mudah jatuh atau patah. Untuk mengatasi masalah ini, makan makanan yang mengandung banyak kandungan seng seperti daging merah, unggas, kerang, udang, kacang-kacangan, dan tiram. Seng dalam jumlah yang berlebihan pada akhirnya dapat menyebabkan rambut rontok, jadi yang terbaik adalah mengkonsumsi makanan-makanan tadi daripada minum suplemen seng.

Kentang

Makanan cepat saji mungkin sangat menggoda, tetapi makanan mengandung banyak lemak itu adalah penjahat terburuk yang menyebabkan rambut rontok. Jika Anda memiliki hasrat untuk makan burger dan kentang goreng, cara terbaiknya adalah memasak burger sendiri dan panggang beberapa kentang sebagai temannya. Cobalah untuk membatasi asupan makanan yang terlalu dingin, pedas dan makanan manis juga. Ini dapat membebani tubuh Anda, ketika tubuh Anda bekerja keras melawan sesuatu yang tidak sehat, maka semua makanan yang sudah Anda makan tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal seperti yang diharapkan.

Sumber : Ask Men.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami