Tips Berbelanja Dengan Lebih Baik & Terencana

Investment / 6 September 2009

Kalangan Sendiri

Tips Berbelanja Dengan Lebih Baik & Terencana

Tammy Official Writer
2683

Wanita memang tidak bisa lepas dari kebiasaan berbelanja. Namun tanpa Anda sadari terkadang kebiasaan tersebut mengganggu 'stabilitas finansial' Anda di akhir bulan. Daripada ‘menjebol' kantong Anda terus setiap berbelanja, maka berikut ini akan diulas tips berbelanja dengan lebih baik dan terencana:

1. Tipe Barang. Belilah barang-barang penting yang tidak akan pernah basi, apapun yang sedang tren. Misalnya: kemeja gaya yang pas badan (body fit), celana bahan berpotongan bagus, tas tote bahan kulit, gaun terusan warna hitam, dan jaket berpotongan klasik namun gaya. Barang-barang seperti ini akan awet bertahun-tahun dan tak akan kenal istilah ketinggalan jaman.

2. Murah Tidak Lebih Jelek. Bahkan Karl Lagerfield setuju bahwa lebih murah tidak berarti lebih jelek. Ia bilang, "Desain yang hebat bukan lagi masalah harga", jadi jangan langsung mencibir merk yang tidak terlalu mahal hanya karena mereka bukan barang desainer. merek-merek yang lebih terjangkau seperti Giordano, Bossini dan Fox menjual produk yang didesain dengan baik dan trendi yang tampak oke di lemari maupun tubuh Anda.

3. Pengendalian Diri. Berlatih mengendalikan diri, jangan langsung membeli sebuah barang begitu Anda melihat dan menyukainya. Coba lihat dulu toko-toko lain yang mungkin menjual produk serupa namun dengan harga lebih murah. Kalau Anda merasa bahwa benda itu masuk kategori harus dimiliki, minta pelayan toko untuk menyimpannya terlebih dahulu untuk mecegah pembelian impulsif.

Tips Berbelanja - Fitting4. Coba Pakaian Yang Anda Taksir di Kamar Ganti. Teliti penampilan Anda di cermin sambil melakukan sebanyak mungkin posisi (khususnya duduk) untu memastikan pakaian tersebut pas dan terasa nyaman.

5. Padu Padan. Ingat-ingat isi lemari Anda dan lakukan padu-padanan dalam benak Anda setiap kali mengambil sesuatu ntuk dicoba. Jika pakaian tersebut tidak cocok dengan kebanyakan isi lemari Anda, atau tidak sesuai dengan gaya Anda, maka tinggalkan saja.

Sumber : tipsanda.com
Halaman :
1

Ikuti Kami