Cina Tidak Lama Lagi Pasarkan Vaksin Flu Babi

Cina Tidak Lama Lagi Pasarkan Vaksin Flu Babi

Budhi Marpaung Official Writer
2244

Salah satu perusahaan Farmasi di Cina, Sinovac tidak lama lagi akan dapat memproduksi virus flu babi secara missal dan siap didistribusikan ke dunia. Hal ini ditegaskan setelah pihak Sinovac menyatakan bahwa mereka hanya tinggal menunggu persetujuan dari badan kesehatan dunia (WHO) sebagai lembaga yang berwenang memberikan izin pengiriman obat-obatan dari satu negara ke negara-negara lain.

WHO sendiri sebenarnya sudah melakukan serangkaian uji coba vaksin flu babi buatan Sinovac terhadap manusia dan hasilnya cukup meyakinkan. Namun, dalam keterangan tambahan laporan penelitian, WHO masih menuliskan agar dilakukan uji coba ulang.

Sementara itu, perusahaan asal China tersebut sangat yakin akan kemampuan vaksin flu babi yang dibuatnya. Perusahaan asal negeri panda ini percaya bahwa produknya akan dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang dari rentang 3-60 tahun agar terhindar dari virus penyakit yang menjadi "primadona" di dunia saat ini.

Untuk harga satu vaksin yang akan dilepas di pasaran dunia nantinya, pihak Sinovac menjamin bahwa harganya tidak akan mahal atau dengan kata lain terjangkau bagi setiap orang.

Perusahaan-perusahaan di Cina kembali membuktikan kepiawaiannya dalam menjual produk-produknya. Dengan berbekal harga yang murah, mereka dapat meraup keuntungan yang tidaklah sedikit. Namun, masyarakat Indonesia perlu waspada terhadap produk yang satu ini karena bukanlah rahasia umum bahwa perusahaan asal benua asia bagian timur ini sering memasukkan bahan yang membahayakan bagi kesehatan. Kalau begini jadinya, maka bukan kesehatan yang didapat malah penyakit akibat pemakaian produk murah tersebut.

Sumber : liputan6.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami