World Vision Indonesia Beri 2,6 Milyar Bagi Korban Gempa

Internasional / 5 September 2009

Kalangan Sendiri

World Vision Indonesia Beri 2,6 Milyar Bagi Korban Gempa

Tammy Official Writer
3797
Organisasi bantuan kemanusiaan World Vision Indonesia memberikan bantuan darurat terhadap korban gempa bumi yang terjadi Rabu.

Trihadi Saptohadi, National Director World Vision Indonesia pada Jumat mengatakan bantuan tahap awal yang telah didistribusikan oleh WVI berupa 4.000 paket bantuan darurat senilai 250.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar, kepada korban gempa.

"Komitmen awal World Vision untuk mendistribusikan 4.000 paket bantuan darurat senilai total 250.000 dollar AS atau Rp 2,6 miliar, guna meringankan penderitaan para korban," ujar Trihadi.

Trihadi juga menyerahkan secara langsung bantuan tahap pertama pada Kamis berupa 600 paket bantuan kemanusiaan untuk 4 desa yang terkena dampak bencana terparah di Pengalengan, Bandung.

Trihadi menambahkan bahwa WVI dalam waktu dua hari ke depan akan berupaya mendistribusikan sisa paket bantuan darurat sebanyak 3.400 paket ke daerah Pengalengan dan Tasikmalaya.

Sejak hari pertama terjadinya gempa, Tim Siaga Bencana World Vision yang dilatih secara profesional telah diterjunkan ke lokasi bencana. Untuk memperlancar proses bantuan, staf World Vision mengkaji dampak bencana di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya yang mengalami dampak terparah.


Sumber : christianpost.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami