Cara Mengetahui Pekerjaan Yang Ditawarkan Adalah MLM

Cara Mengetahui Pekerjaan Yang Ditawarkan Adalah MLM

Puji Astuti Official Writer
3104

Dengan banyaknya pekerja yang di PHK, menjadi sales merupakan sebuah pilihan yang diambil banyak orang. Sekalipun saat ini banyak perusahaan lebih sulit menghasilkan keuntungan dari sebelum resesi, namun penjualan langsung masih merupakan sebuah pilihan bisnis yang paling dilirik. Namun, saat ini ketika ada iklan pekerjaan sebagai sales, ternyata banyak yang akhirnya terbuka bahwa itu hanya selubung dari sebuah MLM, dan Anda merasa terjebak. Bagaimana Anda bisa tahu bahwa pekerjaan yang ditawarkan adalah MLM? Simak yang satu ini:

  • Harga barang yang di jual di mark up sangat tinggi. Jika produk yang di jual lebih tinggi sekitar 50 % hingga 100 % dari harga barang sejenis, maka kemungkinan besar itu adalah MLM.
  • Anda diminta menginvestasikan sejumlah uang untuk membeli barang lebih dahulu. Hal ini sudah jelas bahwa itu adalah MLM.
  • Jika Anda harus membeli persediaan barang dalam jumlah besar dan mereka tidak bersedia membeli kembali jika Anda ingin keluar dari bisnis tersebut, jangan pernah bergabung dengan MLM seperti ini.
  • Anda harus merekrut orang lain. Rekrutmen dalam bentuk piramida adalah sebuah tanda yang jelas bahwa Anda sedang melakukan MLM. Jauhilah bisnis seperti ini, pemasukan Anda akan banyak keluar hanya untuk merekrut orang dari pada menjual barang.
  • Produk itu tidak dijual secara terbuka, Anda belum pernah melihat atau mendengarnya. Jika Anda tidak bisa membayangkan seseorang menggunakan produk itu tanpa tahu jelas apa produk tersebut, tinggalkan bisnis itu.

Banyak orang yang berhasil dengan bisnis MLM, namun banyak juga yang tidak. Ada yang pro dengan bisnis ini, namun ada juga yang tidak. Namun jika Anda tidak mau mengerjakan bisnis ini, apa lagi jebakan yang bermula dari penawaran pekerjaan, Anda bisa cek dengan ciri-ciri di atas.

Sumber : ehow.com

Ikuti Kami