Top 5 Insentif Bagi Bisnis Awal Pelajar

Investment / 3 September 2009

Kalangan Sendiri

Top 5 Insentif Bagi Bisnis Awal Pelajar

Tammy Official Writer
3235
Jadi, Anda telah ‘tergigit' oleh sengatan mengenai kewirausahaan di kampus Anda dan berpikir bahwa Anda memiliki ide bisnis besar selanjutnya? Maka ini waktunya untuk berhenti membuat alasan dan mulailah membuat uang! Ketika Anda sudah akan melakukannya, keuntungan-keuntungan dari memulai sebuah bisnis selagi Anda masih di kampus melebihi dari para pencibir Anda. Perlu untuk lebih diyakinkan lagi? Berikut lima alasan mengapa memulai lebih dulu bisa bekerja untuk Anda.

1. Karena Anda Bisa Sekarang!
Contoh-contohnya ada di sekitar kita - Facebook, BustedTees, Google - bisnis-bisnis yang dimulai dari kampus menggebrak di waktu besar. Sekarang dibandingkan yang pernah ada, teknologi telah menjadikan memungkinkan bagi orang-orang untuk memulai sebuah bisnis dengan kapital yang sangat sedikit jika mereka berkemauan untuk berinvestasi waktu.

Sebagai tambahan, banyak juga kampus-kampus dan universitas-universitas yang menawarkan program-program dan inkubator-inkubator yang bisa menolong bibit perusahaan-perusahaan kampus bertumbuh.

Para mahasiswa/i yang pengusaha bisa mendapatkan input bisnis dengan berpartisipasi dalam kompetisi business plan; mereka mengambil tempat di banyak sekolah dan sering menawarkan modal uang dan panduan bagi para pelajar dengan memenangkan perencanaan bisnis. Untuk mencaro tahu apakah sekolah Anda menawarkan sebuah kompetisi business plan, cek-lah ke bagian career services.

2. Apakah Yang Akan Anda Hilangkan?
Sebagai seorang pelajar kampus, Anda mungkin saja biasa hidup dengan biaya minim. Salah satu tantangan terbesar dalam memulai bisnis-bisnis baru selama beberapa tahun menjalaninya adalah pertanyaan "Siapa yang akan membayar biaya-biaya?" Adalah lebih mudah untuk masuk ke dalam usaha baru ketika Anda tidak memiliki biaya-biaya ekstra atau mulut-mulut yang harus diberi makan, maka mengapa tidak mengambil keuntungan itu sekarang?

Perhatian lainnya adalah bisnis tidak akan sukses dan Anda akan kehilangan investasi Anda. Dari sebuah pandangan investasi, sekarang adalah waktu terbaik untuk mengambil keputusan beresiko! Ketika menaruh uang Anda pada jalurnya, resiko-resiko hanya akan semakin besar ketika Anda semakin tua. Itu dikarenakan semakin muda Anda, semakin lama Anda harus mendapatkannya kembali. Sangatlah dimengerti mengapa seorang berusia 46 tahun dengan dua orang anak dan sebuah perencanaan pensiun mungkin saja agak lebih teliti untuk menaruh "keranjang investasi"-nya dalam sebuah bisnis baru. Sebagai seorang pelajar kampus dengan sebuah keseluruhan karir di depan Anda, besi kesempatan mungkin saja yang terpanas adalah masa sekarang.

3. Pengalaman Profesional dan Berjejaring
Akankah Anda percaya bahwa jika bisnis Anda menjadi terbalik, itu tetap dapat mendatangkan uang untuk Anda? Memulai sebuah bisnis bisa mengarahkan Anda kepada kontak-kontak profesional yang dapat mendekatkan Anda pada transaksi-transaksi, mendatangkan tawaran-tawaran pekerjaan, dan mendatangkan uang ke depannya. Sebagai seorang wirausahawan, Anda akan berhadapan dengan suplier-suplier, klien-klien, pengusaha-pengusaha lain dan bahkan jurnalis-jurnalis - orang-orang yang mungkin saja Anda tak mungkin dapat kesempatan untuk berhubungan dengan mereka.

Memulai bisnis Anda sendiri semasa berkuliah mungkin saja dapat mendatangkan sebuah pekerjaan dengan seorang atasan yang tak pernah Anda temui. Ketika mereka melihat bahwa Anda memiliki bisnis pada resume Anda, para atasan mencari seorang kandidat yang pekerja keras, ambisius, dan yang paling penting "self-starter." Bahkan jika bisnis Anda tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, itu tetaplah akan menjadi umpat yang hebat dalam sebuah wawancara. Juga, jika Anda mendapatkan keahlian-keahlian bernilai dari bisnis Anda - tak seperti kebanyakan orang yang pertama kali mencari kerja tapi minim pengalaman manajemen, contohnya - Anda bisa menggunakan itu semua untuk meningkatkan resume Anda.

4. Perspektif
Kita tinggal di dunia dimana informasi lebih bernilai daripada masa-masa sebelumnya. Kendatipun begitu, Anda mungkin terkejut ketika mencari tahu berapa banyak yang tidak Anda ketahui mengenai dunia. Memulai bisnis Anda sendiri dapat memberikan perspektif yang empat tahun berkuliah tidak dapat berikan.

Tipikal orang yang bekerja pada pekerjaan-pekerjaan tipikal hanya melihat aspek tertentu dari dunia bisnis, tetapi sebagai seorang pengusaha, Anda akan terekspos kepada segala hal termasuk finansial, marketing, pengembangan produk dan pelayanan kustomer. Ya, hal-hal ini akan terlihat bagus pada resume, tetapi itu juga akan memberikan Anda tepian kompetitif dalam kehidupan nyata, di luar kertas.

Young Entrepreneur - Pengusaha Muda5. Layak Jual
Para mahasiswa/i memiliki satu hal yang kebanyakan perusahaan-perusahaan Fortune 500 sangat inginkan: kemampuan untuk masuk ke demografik usia 18 hingga 24 tahun. Benar sekali, fakta bahwa Anda muda bisa memberikan Anda sebuah keuntungan kompetitif! Triknya adalah menggunakan kekuatan itu.

Saat ini kebanyakan orang berdatangan untuk memulai sebuah bisnis. Mereka kehilangan kapal untuk melayani pada grup usia ini. Karena orang-orang yang berusia 18 hingga 24 tahun dewasa ini memiliki uang dan serba tahu dan siap untuk ‘menyebarkan' produk-produk yang mereka suka - mereka adalah kelompok bernilai untuk berada pada daftar kustomer Anda. Memiliki sebuah portal kedalam demografik ini bisa menjadi hal dalam bisnis lahir-dari kampus Anda butuhkan untuk berjalan.

Merekrut sekelompok terpilih dari rekan kampus dengan campuran yang tepat akan kecerdasan-kecerdasan dan rasa ingin tahu dapat menggemboskan kebutuhan-kebutuhan perusahaan untuk menjadi sukses. Para pekerja kampus akan minim biaya, dan banyak mengetahui masalah teknis sebagaimana bagian dari "dunia nyata" mereka.

Menjalaninya
Sebelum Anda mengambil langkah untuk memulai sebuah bisnis di kampus, satu hal yang sudah pasti yang seharusnya Anda perhatikan adalah kemauan Anda untuk membuat sebuah komitmen. Bisnis-bisnis membutuhkan waktu, energi dan uang untuk memulainya, dan jatuh untuk memberi pada salah satu dari hal-hal tersebut adalah cara paling pasti untuk membunuh sebuah perusahaan bagus. Jika Anda siap untuk memberi semua yang Anda dapatkan, kampus dapat menjadi waktu yang fantastis untuk memulai.

Sumber : investopedia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami