Polisi Hentikan Buka Puasa Murah Dari Gereja

Polisi Hentikan Buka Puasa Murah Dari Gereja

Puji Astuti Official Writer
5588

Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manahan, Solo memiliki cara yang unik untuk membangun kerukunan umat beragama, yaitu dengan program Buka Puasa Murah khusus di bulan Ramadan yang sudah berlangsung selama 13 tahun.

Hanya dengan Rp.500.- per porsi, Anda bisa memilih hidangan dari soto ayam, timlo, opor ayam dan hidangan berbuka puasa lainnya. Menu tersebut disajika secara bergantian sehingga pengunjung tidak bosan.

Namun sayangnya, program tersebut dihentikan atas permintaan pihak kepolisian. Menurut Pdt.Ratna Ratih dari pihak gereja GKJ, program tersebut diminta dihentikan karena adanya desakan dari sejumlah kalangan yang menyatakan tidak setuju.

"Kemarin pihak Poltabes Surakarta sudah datang menemui kami meminta program itu dihentikan. Alasannya pihak kepolisian menerima banyak masukan dan desakan dari sejumlah kalangan yang menyatakan ketidaksetujuan terhadap acara yang telah kami lakukan selama 13 tahun terakhir tersebut," ungkap Pdt. Ratih seperti yang dikutip Christianpost.co.id dari Detik.

Jumat (28/8) lalu merupakan hari terakhir diadakannya program Buka Puasa Murah tersebut, namun hal itu tidak menghentikan umat GKJ Manahan, Solo untuk mengungkapkan rasa kerukunan beragama. Masih banyak hal lain yang akan mereka lakukan, salah satunya adalah santunan kemanusiaan bagi warga tidak mampu.

Sumber : Christian Post/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami