Para Bocah Berotak Encer Melalap Matematika Untuk Anak SMA

Nasional / 30 August 2009

Kalangan Sendiri

Para Bocah Berotak Encer Melalap Matematika Untuk Anak SMA

Lestari99 Official Writer
2855

Beginilah jadinya jika para bocah tergila-gila dengan Matematika. Pelajaran Matematika untuk anak SMA pun dilalapnya mentah-mentah. Seperti seorang bocah Inggris yang baru berumur 7 tahun bernama Jude Ali. Ia lulus ujian Matematika yang seharusnya diperuntukkan bagi siswa yang setara SMP atau SMA.

Jude Ali mendapatkan grade D (sekitar 75-85 skala 100) dalam tes General Certificate of Secondary Education (GCSE). Dengan polos, Jude Ali hanya berujar, "Saya hanya mencoba untuk belajar, belajar, dan belajar."

Menurut ibunya, Ali memang telah memperlihatkan intelegensinya sejak usia dini. Ali sudah dapat berjalan ketika masih berusia 7 bulan dan bahkan berbicara saat usianya sekitar 1 tahun.

Setali tiga uang dengan Ali, ada lagi bocah berotak encer lainnya bernama Xaxier Gordon Brown (8). Xavier juga memberikan hasil mengejutkan ketika mengerjakan ujian Matematika yang biasa dikerjakan murid berusia 16 tahun. Xavier diperkirakan menjadi murid termuda dengan memperoleh nilai sempurna (A) dalam tes GCSE.

Xavier memang senang membaca buku Matematika sebagai hobi yang digelutinya. Bahkan ujian pun tidak menjadi gangguan atau sesuatu yang menakutkan. Baginya, itu hanya Matematika. Selain ahli Matematika, Xavier juga ahli bermain 3 alat musik dan menguasai 3 bahasa.

Masih bocah saja sudah mencetak prestasi sedemikian. Entah apa yang akan mereka lakukan bagi dunia ini beberapa tahun mendatang. Jadi ingin tahu, apa yah kira-kira rahasianya bisa memiliki anak secerdas itu?

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami