Perjalanan Ribuan Mil Dimulai dengan Langkah Pertama

Career / 30 August 2009

Kalangan Sendiri

Perjalanan Ribuan Mil Dimulai dengan Langkah Pertama

agnes.faith Official Writer
2336

Banyak orang salah sangka bahwa memiliki pekerjaan sambilan sama persis dengan bisnis sambilan. Padahal ini sebuah oerbedaan yang sangat besar. Pekerjaan sambilan adalah kegiatan pekerjaan di luar jam kerja kantor. Bisnis sambilan adalah sebuah bisnis yang dikerjakan orang lain dan dimiliki oleh seorang yang masih berstatus karyawan.

Untuk bisa menjalankan bisnis sambilan seseorang harus memenuhi beberapa syarat antara lain posisi di perusahaan aman, mendapat ijin adri pimpinan, mendapat dukungan lingkungan keluarga, memiliki perhitungan yang cermat, memiliki kemampuan mendelegasikan tugas, memiliki tekad untuk tetap bekerja optimal di perusahaan, siap mengambil resiko dikeluarkan, emmiliki jiwa leadership.

Untuk memulai bisnis, cara yang cukup praktis adalah dengan menulis beberapa kegiatan yang sangat menyenangkan Anda, lantas pilihlah yang paling menghasilkan. Kemudian dirumuskan dalam bentuk visi perusahaan. Jika sudah dilakukan, langkah awal bisa diambil. Misalnya dengan merekrut tenaga kerja, atau mulai denga kerja sendiri sambil tetap berstatus karyawan.

Sebagai pebisnis sambilan, Anda harus memiliki sistem bisnis yang baik agar bisnis bisa berjalan sekalipun Anda masih berstatus karyawan. Paling tidak Anda perlu memiliki sistem marketing, sistem SDM dan sistem control.

Sumber : Bisnis Sambilan, Langkah Awal Menjadi Entrepreneur Sukses - Bambang Suharno
Halaman :
1

Ikuti Kami