Undip Tidak Menerima Mahasiswa Malaysia Sejak 3 Tahun Lalu

Nasional / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

Undip Tidak Menerima Mahasiswa Malaysia Sejak 3 Tahun Lalu

Budhi Marpaung Official Writer
3335

Salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia, Universitas Diponegoro mengaku sudah tidak menerima lagi calon mahasiswa dari Malaysia sejak 2006. Hal ini diungkapkan langsung Rektor Undip Semarang Susilo Wibowo kepada wartawan online Kompas.com yang menemuinya, Kamis (27/8) di Semarang.

Apa yang dilakukan oleh manajemen Undip, ujar Susilo, adalah sebagai bentuk menjaga martabat bangsa dan juga lebih memberi banyak ruang bagi mahasiswa Indonesia berkuliah disana.

"Mahasiswa Malaysia hanya mengincar fakultas kedokteran, tetapi kualitas mereka sangat rendah sehingga lebih baik tempat mereka diberikan kepada mahasiswa Indonesia," katanya.

Masih menurut Susilo, bahwa saat ini di Undip masih ada empat mahasiswa Malaysia yang sedang menyelesaikan kuliah dan pihak kampus tidak memberikan perlakukan khusus apapun kepada mereka.

Walaupun begitu, Undip Semarang masih terbuka untuk bekerja sama dengan universitas di Malaysia. Salah satu buktinya adalah pengiriman 10 dosen yang sedang mengadakan penelitian di Universitas di Malaysia.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami