Rp.10.000,- dari Sajuta Umat Kristiani

Rp.10.000,- dari Sajuta Umat Kristiani

Puji Astuti Official Writer
4265

Sudah sepantasnya orang percaya untuk memikirkan bangsanya, hal inilah yang melandasi berdirinya Masyarakat Kristen Indonesia (MKI). Organisasi ini bertujuan melayani masyarakat Indonesia dengan mewujudkan umat Kristiani yang menjadi berkat bagi Indonesia dengan menjadi surat yang terbuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tujuan pelayanan dan visi misi MKI ini dijelaskan oleh Letjen TNI (Purn) DR (HC) HBL Mantiri yang menjabat sebagai ketua MKI pada acara Seminar Quo Vadis Kebangsaan, Sabtu (22/8) di Jakarta.

Seminar yang diselenggarakan oleh MKI ini mengangkat tema "Quo Vadis Kebangsaan" yang dibawakan oleh Prof. Adrianus Mooy, MSc, Ph.D. Dalam seminar tersebut Prof.Adrianus lebih menekankan pada kondisi perekonomian saat ini. Dengan mengangkat topik yang berjudul "Membangun Kemandirian Ekonomi Nasional ditengah Pelbagai Tantangan" diharapkan adanya peran aktif  dari umat Kristen dan gereja dalam berbangsa dan bernegara terutama dalam masalah ekonomi sehingga Indonesia bisa keluar dari krisis dalam kemandirian.

Selain seminar, pada akhir acara ini, diluncurkan sebuah gerakan nasional yang bertajuk "Rp.10.000,- dari Sajuta Umat Kristiani" untuk Pendidikan Anak Tidak Mampu.  Misi yang dibawa disini adalah melakukan sinergi dengan lembaga dan umat Kristiani Indonesia dalam membantu masyarakat yang kurang sejahtera. Ini merupakan sebuah pelayanan konkrit dari MKI.

Konsep pelaksanaan dari "Rp.10.000,- dari Sajuta Umat Kristiani" adalah dengan mengajak umat percaya melakukan donasi sebesar sepuluh ribu rupiah ke dalam kotak-kotak donasi yang disebarkan di berbagai lokasi. Periode pengumpulan dana ini dilaksanakan mulai Agustus 2009 hingga 31 Desember 2009.

Tidak lupa Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia dan juga Yayasan Obor Berkat Indonesia berada disana untuk mendukung program yang akan memberi dampak ini. Sebagai bagian dari Masyarakat Kristen Indonesia mari kita turut mengambil bagian dalam membuat sebuah perubahan bagi Indonesia kearah yang lebih baik.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami