Cross GG81, Siaran TV Cukup Jernih di Mobil

Entertainment / 22 August 2009

Kalangan Sendiri

Cross GG81, Siaran TV Cukup Jernih di Mobil

Tammy Official Writer
8369
\"CrossTampang Cross GG81 mengingatkan pada ponsel TV besutan Nokia di masa-masa awal munculnya ponsel TV, yaitu ponsel lipat yang bisa dibuka ke samping seperti buku. Bedanya, GG81 punya tombol pengunci ekstra (letaknya di dekat siku) yang memastikan bagian layar benar-benar terkunci dalam posisi landscape.

Cross memberi tombol khusus TV. Cari saja tombol bertulisan TV di area keypad. Pada saat ponsel dalam posisi landscape, antena ada di kiri atas, tepat di siku. Posisi ini terasa nyaman ketika memegang ponsel. Setting untuk Analog TV terlihat biasa saja. Tapi ternyata kita bisa merekam siaran TV. Cukup dengan memencet navigasi tengah ketika sedang menonton. Hasil rekaman tinggal diputar kembali di Video player. Kerennya, video pun ternyata masih bisa dipotret lagi. Untuk yang ini, kita tinggal pencet tombol kamera saat video sedang ditonton.

Cross mengklaim tangkapan siaran TV-nya paling bagus di antara ponsel TV lainnya. Cukup bisa dipercaya, sebab kami lihat tayangan gambarnya lumayan bersih meski ditonton di kendaraan bergerak. Namun kami belum membuktikannya di luar kota.

Antena berbagi-pakai antara Analog TV dan FM Radio, sehingga FM Radio bisa langsung dipakai tanpa harus repot colok-colok headset. Di sini pun siaran radio bisa direkam; tinggal pencet navigasi tengah. Melihat tombol pintas MP3 di deretan tombol, agaknya fasilitas ini menjadi salah satu unggulan GG81. Jika diminta memilih antara FM Radio dan Audio player, radionya terasa lebih menarik. Speaker tersebar; yang satu di pojok kiri atas, dan yang satu lagi di kiri kamera. Suaranya nyaring dan lumayan bersih.

Kamera
Setting pada Camera dan Video Recorder terlihat lengkap. Image size maksimal foto adalah 1280x960. Video bisa direkam dengan ukuran dan waktu tak terbatas, tergantung kapasitas memorinya saja. Camera maupun Video Recorder memakai navigasi atas-bawah untuk zoom, kiri-kanan untuk EV dan tengah untuk shoot/record.

Dobel GSM, Sama-sama Aktif
Sesuai kodenya, GG81 mengusung dobel jaringan yang keduanya bisa sama-sama aktif. Opsinya Dual SIM open, Only SIM1 open, Only SIM2 open, dan Flight mode. Kita bisa salin data Phone Book dari SIM ke ponsel dan sebaliknya, juga antar SIM.

Inbox langsung dibagi jadi SIM1 Inbox dan SIM2 Inbox. Cross Mobile menyiapkan Copy to phone/SIM dan Move to phone/SIM.

Kapasitas dan Konektivitas
Slot MicroSD diumpetin di balik batere. Bila dikoneksikan ke PC via kabel data, di ponsel akan muncul pilihan Mass storage, Webcam dan COM port.

DENGAN KATA LAIN...
Ponsel dobel GSM dengan fasilitas hiburan yang asyik.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami