Angela Merkel Kembali Menjadi Perempuan Berpengaruh di Dunia

Nasional / 20 August 2009

Kalangan Sendiri

Angela Merkel Kembali Menjadi Perempuan Berpengaruh di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
3427

Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar perempuan paling berpengaruh di dunia, Rabu 19 Agustus 2009. Dari daftar tersebut, Angela Merkel kembali menempati peringkat teratas dari daftar "100 Perempuan Berpengaruh 2009". Sebuah penghargaan yang diterimanya sejak tahun 2005

Ditaruhnya kanselir wanita pertama Jerman tersebut, menurut majalah Forbes, dikarenakan ia dianggap berhasil mempertahankan status Jerman sebagai negara ekonomi terkuat di Eropa. Tidak hanya itu saja, perannya membawa Jerman keluar dari resesi ekonomi setahun belakangan ini turut berpengaruh dalam majalah yang dikenal sering mengeluarkan daftar peringkat sedunia kepada seseorang/ perusahaan memberikan penilaian.

Selain Angela Merkel, terdapat nama First Lady Amerika Serikat, Michelle Obama yang menempati peringkat 40 dalam daftar yang memang dikhususkan bagi para perempuan tersebut.

Sementara itu, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani berada di posisi 71 setelah di tahun sebelumnya Forbes mencatatkan dirinya berada di peringkat 40-an dalam daftar yang sama.

Semakin banyak para perempuan di dunia ini yang mengambil peran penting dalam urusan kenegaraan. Semoga hal ini memberikan sebuah sinyal positif dalam tidak hanya bagi satu negara, tetapi seluruh dunia.

Selamat buat Ibu Sri Mulyani menjadi satu diantara 100 wanita berpengaruh yang tercatat dalam majalah Forbes. Semoga kehadiran Ibu menjadi inspirasi wanita-wanita di Indonesia lainnya dalam memberikan kontribusi bagi negara Indonesia tercinta.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami