Jatim Masuk 3 Besar Penyebaran Virus Flu A-H1N1

Serba-Serbi Sehat / 20 August 2009

Kalangan Sendiri

Jatim Masuk 3 Besar Penyebaran Virus Flu A-H1N1

Budhi Marpaung Official Writer
2693

Provinsi Jawa Timur berada di peringkat ketiga dalam hal penyebaran A-H1NI secara nasional. Demikian berita yang kami kutip dari Kompas.com, Rabu 19 Agustus 2009.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jatim Pawik Supriyadi, virus flu A-H1N1 tersebut sudah menyebar di 15 kabupaten/kota di Jatim. Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini sudah tercatat 108 orang terinfeksi dimana salah satu diantaranya sudah meninggal dunia.

Walaupun hampir setengah dari kabupaten/kota di Jawa Timur sudah tersebar virus flu A-H1N1, Pawik mengatakan bahwa belum ada satu pun pemerintah daerah/provinsi yang menyerukan situasi daerah/kotanya masuk dalam kategori Kejadian Luar Biasa (KLB).

Sebagai tindakan antisipasi, Jatim telah melakukan serangkaian kegiatan mirip situasi KLB dan juga mempersiapkan beberapa rumah sakit untuk rujukan penderita.

Mungkin hal ini bisa menjadi peringatan bagi setiap orang di Indonesia, baik tua maupun muda untuk lebih menjaga kesehatan fisik dirinya dan orang-orang sekitar agar tidak mudah terjangkit penyakit, khususnya untuk mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas makan.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami