Seorang Bocah Membuat Jejaring Khusus Berita Baik

Nasional / 18 August 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Bocah Membuat Jejaring Khusus Berita Baik

Lestari99 Official Writer
2720

Orang yang memiliki mimpi besar bila ia bertindak, pasti akan membawa dampak sekecil apa pun hal yang ia lakukan. Tak perduli berapa pun usia sang pemimpi tersebut. Keyakinan inilah yang dimiliki oleh seorang bocah di AS bernama Max Jones. Bocah yang baru berusia 12 tahun dari Orlando, Florida ini, membuat jejaring video yang mengkhususkan diri pada semua berita baik di dunia karena ia berpendapat berita hari ini terlalu membuat depresi. Ia mendirikan Weekend News Today dengan alamat http://www.felicenews.com/. Di jejaring ini Max menjadi "petugas senior". Max juga melanjutkan mimpinya dengan membuat sasaran untuk memimpin jaringan dengan 15 laman di masa depan.

"Saya benar-benar berpendapat bahwa seseorang dapat membuat perbedaan di dunia hanya dengan sedikit demi sedikit," kata Max Jones seperti kami kutip dari antaranews.com. Jejaring tersebut telah menarik minat 5.000 pengunjung dalam sehari dan telah menarik perhatian banyak remaja yang tak dibayar dari seluruh dunia untuk menulis dan mengedit isi tulisan serta video yang isinya hanya berupa berita yang baik dari seluruh dunia.

Max Jones memperoleh gagasan itu ketika ia menyaksikan retrospektif akhir tahun dalam tayangan Today. Ia menjadi tertarik pada jurnalisme dan mengubah WC kamar tidurnya menjadi studio TV pada Desember 2008. Max biasanya menghabiskan waktu selama lima jam setiap pekan - dan lebih banyak lagi pada musim panas untuk mencatat segmen videonya di rumah dan di satu laboratorium komputer.

Max Jones adalah seorang anak muda yang muncul untuk mengubah dunia, dan ia sangat peduli dengan kondisi dunia saat ini padahal ia masih sangat muda. Hal ini sungguh-sungguh memberi ilham. Begitu banyak orang yang lebih tua bahkan tak peduli sama sekali, acuh tak acuh pada kondisi dunia, dan Max tampil dan memperdengarkan suara kepeduliannya agar didengarkan banyak orang, padahal Max baru berusia 12 tahun. Bagaimana dengan Anda?

Sumber : antaranews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami