Tahun Depan UI Memiliki Gedung Pusat Ilmuwan

Nasional / 16 August 2009

Kalangan Sendiri

Tahun Depan UI Memiliki Gedung Pusat Ilmuwan

Budhi Marpaung Official Writer
2923

Salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, Universitas Indonesia akan membangun sebuah pusat pertemuan dan diskusi para ilmuwan atau akedemisi.

Gedung yang dinamai Convention Center for Academic Activities (CCAC) tersebut rencananya akan terealiasasi berdiri pada Desember 2010. Demikian ungkap Wakil Kepala Kantor Komunikasi Ui, Devie Rahmawati di Depok, Jumat (14/8).  

Devie dalam keterangannya mengatakan bahwa pemancangan gedung CCAC akan dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2009.

Menurut Devie, apa yang dilakukan manajemen Kampus UI ini adalah untuk memberikan tempat bagi kalangan akademisi dan masyarakat umum yang ingin memproduksi dan mengkonsumsi pengetahuan yang semakin berkembang saat ini.

Lokasi Gedung CCAC rencananya akan mengambil tempat di Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat dan bukan di Depok atau Salemba seperti gedung-gedung kampus yang dimiliki universitas yang dikenal dengan jas almamater kuningnya.

Wah, semakin mantap saja apa yang dilakukan salah satu universitas negeri yang telah mencetak banyak alumni yang membanggakan negara dan bangsa. Biarlah hal ini dapat memicu kampus-kampus tidak hanya negeri maupun swasta untuk berlomba memberikan pelayanan pendidikan terbaik yang bisa mereka berikan bagi masyarakat nasional maupun internasional.

Tentu hal ini akan meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia internasional dimana negara ini akan dikenal luas dengan hal-hal akademisnya juga, bukan hal-hal negatif seperti bom, pelanggaran ham, dan korupsi yang merajalela. Hidup  Indonesia !!

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami