4 Alasan Mengatur Keuangan di HP Anda

Investment / 16 August 2009

Kalangan Sendiri

4 Alasan Mengatur Keuangan di HP Anda

Puji Astuti Official Writer
2863
Saat ini berbagai smartphone canggih bermunculan, dari yang murah hingga yang termahal ada, dari Palm, BlackBerry ataupun iPhone. Berbagai fasilitas pun disediakan, salah satunya Anda bisa membuat pencatatan keuangan pribadi Anda. Fasilitas yang tersedia dalam perangkat mobile Anda tersebut ada yang bisa sharing ke berbagai jenis handset dan hardware namun juga ada yang khusus hanya antar handset sejenis.

Beberapa tips berikut bisa membantu Anda:

  •  Selalu synchronize catatan keuangan yang ada di handphone Anda ke komputer Anda maupun sebaliknya.

Catat transaksi keuangan Anda dan data lainnya di perangkat mobile Anda ataupun di komputer Anda, kemudian lakukan synchronize data. Selalu buat back up data baik yang ada di desktop Anda maupun yang ada di handphone Anda.

  •  Melakukan data entry kapan saja

Dengan software pencatatan yang ada di handphone Anda, maka kapan saja dan di mana saja Anda bisa  melakukan data entry dengan nyaman. Jika Anda bisnisman yang sering berpergian, maka dengan melakukan data entry ketika sedang dijalan akan menghemat waktu Anda dari pada membuat laporan pengeluaran ketika sampai di kantor.

  •  Memantau rekening keuangan Anda langsung di handphone Anda

Perlu mengecek rekening Anda? Mudah saja, saat ini dengan klik di tangan Anda, maka Anda bisa memantau kondisi rekening Anda, baik secara online melalui e-banking maupun yang manual di catatan keuangan.

  •  Membuat anggaran real-time

Software keungan yang ada di Pocket PC, maupun PDA akan memberikan fasilitas untuk membuat anggaran secara real-time. Dengan cara ini, Anda tidak perlu takut kondisi keuangan Anda tiba-tiba tidak terpantau.

Tehnologi memberi kemudahan dengan berbagai cara, jika tidak Anda gunakan dengan maksimal maka sangat disayangkan, Anda telah menyia-nyiakan sebuah fasilitas yang sebenarnya telah disediakan bagi Anda.

Sumber : About.com.VM
Halaman :
1

Ikuti Kami