Tammy

Official Writer
3615


Orang lebih menyukai beribadah di gereja-gereja yang besar dibandingkan di gereja yang lebih kecil dalam hal keyakinannya terhadap keakuratan pengajaran seluruh prinsip-prinsip Alkitab, menurut pernyataan sebuah suvei terbaru.

Tiga dari empat orang yang beribadah di gereja dengan 1.000 orang atau lebih jemaat dewasa menyatakan percaya dibanding dengan tiga dari lima orang yang beribadah di gereja-gereja yang rata-rata dihadiri sekitar 100 orang atau kurang, lapor Barna Group.

Survai terbaru tersebut, didasarkan pada hasil wawancara 3.000 orang dewasa, menunjukkan statistik yang signifikan tentang keyakinan dan prilaku jemaat di gereja kecil berbanding dengan jemaat di gereja yang lebih besar.

Enam puluh satu persen dari jumlah orang percaya di gereja yang memiliki sedikitnya 1.000 orang dewasa mengatakan bahwa mereka memiliki tanggungjawab pribadi untuk mengatakan kepada orang lain tentang iman mereka. Sementara, kurang dari separuh (41 persen) orang dewasa di gereja kecil yang setuju.

Lima puluh lima persen orang di gereja besar percaya bahwa orang baik akan masuk Surga sementara hanya 33 persen orang di gereja kecil mengatakan tidak.

Khususnya, seperempat dari orang percaya di gereja yang memiliki jemaat 1.000 orang dewasa atau lebih menyatakan dirinya sebagai Kristen injili. Hanya 9 persen orang percaya di gereja dengan jumlah jemaat 100 orang atau kurang mengatakan bahwa mereka adalah injili, sementara Barna Group menjelaskan dalam temuan tersebut juga memasukkan lahir baru sebagai kriteria tambahan dari tujuh persyaratan lainnya (termasuk mengatakan bahwa iman mereka merupakan hal yang penting dalam kehidupan mereka dan percaya bahwa Setan itu ada).

Jemaat MegachurchLaporan Barna menegaskan bahwa studi tersebut tidak menguji poin dalam kehidupan atau gereja mengenai beberapa pandangan teologia yang dimiliki koresponden. Oleh karena itu, hasil riset tersebut bukan mengartikan bahwa gereja-gereja besar lebih suka menyajikan pandangan-pandangan alkitabiah yang konservatif kepada jemaatnya.

Temuan lainnya menyebutkan, bahwa orang dewasa di gereja-gereja besar lebih aktif dalam beberapa kegiatan seperti rajin ke gereja dan membaca Alkitab dibanding mereka di gereja-gereja kecil.

Kelompok dewasa muda nampaknya lebih menyukai berkumpul di gereja-gereja besar dibanding di kelompok jemaat yang kecil.

Gereja-gereja dengan 1.000 atau lebih jemaat dewasa, hanya sekitar sembilan persennya yang sering beribadah ke gereja Protestan. Sementara itu, sekitar 41 persen jemaat dewasa di gereja Protestan yang bergaul dengan jemaat dewasa di gereja Protestan dengan jumlah jemaat dewasa 100 atau kurang.

Sumber : christianpost.co.id


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2