USS George Washington Dinantikan Warga Menado

Nasional / 14 August 2009

Kalangan Sendiri

USS George Washington Dinantikan Warga Menado

Lestari99 Official Writer
4233

Kapal induk Amerika Serikat, USS George Washington, dipastikan ikut berpartisipasi meramaikan Sail Bunaken di perairan Sulawesi Utara, 12-20 Agustus 2009. Kepastian ini sontak membuat banyak warga menado yang menantikan kedatangannya di Teluk Menado.

Banyak warga yang berharap bisa melihat dari dekat kapal perang yang sudah melintasi sejumlah negara dan perairan samudera itu. Warga Menado berharap kehadiran sejumlah kapal perang termasuk kapal induk AS untuk berlabuh atau merapat di Teluk Menado bisa memberikan citra kepada dunia bahwa Indonesia masih aman dan terkendali.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulut, Roy Tumiwa mengatakan, USS George Washington dipastikan akan mengikuti Sail Bunaken di Sulut, dan sementara dalam perjalanan memasuki perairan Manado. Kapal tersebut diyakini membawa awak kapal hingga 4.000 orang serta sebanyak 80-an pesawat tempur yang siap meramaikan atraksi perang di Sulawesi Utara.

Sejumlah pesawat tempur itu akan melakukan atraksi bersama pesawat milik TNI AL dan AU dalam atraksi "Sailing and Flying Pass", yang akan disaksikan juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sumber : metrotvnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami