Perlindungan Anak di Asia Pasifik Terhadap HIV

Internasional / 13 August 2009

Kalangan Sendiri

Perlindungan Anak di Asia Pasifik Terhadap HIV

agnes.faith Official Writer
3226

Asia Pasifik merupakan salah satu daerah yang rentan terkena virus HIV AIDS. Sekitar 1,28 juta kaum muda dibwah usia 22 tahun telah mengidap virus tersebut sejak 2007.

World Vision adalah agen pengembangan Kristiani yang memfokuskan diri pada anak-anak seperti Coalition on Children Affected by AIDS (CCABA). Mereka mengadakan pertemuan akbar Kongres Aids Internasional di Asia dan Pasifik ke-9 (ICAAP 9) di Bali, Indonesia pada 9-13 Agustus, 2009.

Dr Kyi Minn, penasehat regional HIV dan AIDS World Vision mengatakan "Tahun juga disulitkan dengan masalah krisis keuangan dan pembatasan anggaran. Meskipun ada kecenderungan mengalami penurunan, namun semua pihak dapat tetap melakukan pencegahan dan meresponnya dalam agenda mereka," 

Indonesia adalah termasuk Negara yang sangat di perhatikan karena di Papua Barat perkembangan virus ini sangat pesat perkembangannya. Remaja adalah usia yang paling rentan akan virus ini karena usia ini banyak mengalami stigma, diisolasi, rasa kehilangan dan kehancuran yang disebabkan oleh kemiskinan keluarga.

World Vision menyerukan mengenai perlunya dilakukan intervensi terhadap HIV yang terarah untuk melindungi anak-anak International Congress on AIDS in Asia and the Pacific, diadakan setiap dua tahun sekali guna menetapkan langkah-langkah yang lebih jelas dalam pencegahan terhadap HIV di wilayah Asia Pasifik. Sekitar 3.000 delegasi dari wilayah Asia dan Pasifik dari 65 menurut rencana akan hadir dalam pertemuan penting ini.

Sumber : christianpost.co.id/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami