Bakti Sosial Forum JC ke Anak Jalanan Rel Roxy Mas

Nasional / 11 August 2009

Kalangan Sendiri

Bakti Sosial Forum JC ke Anak Jalanan Rel Roxy Mas

Budhi Marpaung Official Writer
6061

Puluhan anggota Forum Jawaban.com (Forum JC) mengadakan acara bakti sosial (baksos) ke anak jalanan rel kereta api Roxy Mas, Sabtu 8 Agustus 2009. Bekerja sama dengan pelayanan House of Mercy (HOME), kegiatan bakti sosial saat ini menjangkau orang-orang yang hidupnya kurang beruntung.

Dengan mengambil tempat acara di sebuah lahan kosong di tengah-tengah pemukiman warga rel kereta api, acara bakti sosial ini pun dilaksanakan. Anak-anak berusia sd sampai smp di lokasi tersebut dengan segera memenuhi tempat baksos tersebut.

Tema baksos "berbagi bahagia bersama anak jalanan" pun begitu terasa di tengah-tengah acara tersebut. Senyum dan tawa dari anak-anak yang masih sangat belia menjadi satu rangkaian potret peristiwa yang akan selalu membekas di hati para peserta baksos Forum JC kali ini.

Acara yang dimulai pada pukul 08:10 Wibb ini pun berakhir pada pukul 10:30 Wibb dimana matahari semakin menaik pertanda siang akan datang. Anak-anak pun segera pulang seraya pembagian makanan dari para peserta baksos.

Selesai acara bersama anak-anak jalanan di lapangan, para peserta baksos Forum JC pun melanjutkan acara ke markas HOME yang saat ini dikoordinir oleh Dewa Klasik Alexander. Pemberian sumbangan dari donator dan sponsor pun dilakukan di tempat ini. Adapun pihak sponsor yang mendukung acara Baksos kali ini,antara lain Farmers Market, K-Link Indonesia, HDI Foundation, serta WOM Finance. 

Koordinator kegiatan baksos Forum JC, Tammy Tiffany Geneberty, secara simbolis menyerahkan sumbangan uang yang berasal dari para donator kepada Dewa Klasik yang disaksikan oleh kedua pihak, yakni perwakilan anggota Forum JC maupun perwakilan pelayanan HOME. Acara tersebut menjadi pertanda selesainya rangkaian acara baksos Forum JC di awal bulan agustus 2009 ini.

Berbuat baik untuk orang-orang di sekitar kita adalah sebuah peristiwa langka yang kita lihat hari-hari ini. Ketika banyak orang akhir-akhir ini lebih memikirkan diri mereka masing-masing, saatnya anak-anak Tuhan menjadi teladan dalam mengasihi orang lain dengan apa yang pada kita, tidak hanya di mulut tetapi juga dalam perbuatan. Biarlah segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

Baca juga:  http://www.jawaban.com/forum/viewtopic.php?t=13241

Sumber : Liputan langsung/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami