SBY Jadi Target Utama Teroris, Keamanan Istana Negara Diperkuat

Nasional / 10 August 2009

Kalangan Sendiri

SBY Jadi Target Utama Teroris, Keamanan Istana Negara Diperkuat

Budhi Marpaung Official Writer
2579

Pengakuan pelaku bom yang menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai target utama pengeboman membuat TNI memperkuat pengamanan di Istana Negara.

Panglima TNI Djoko Santoso menyatakan bahwa dirinya sangat menanggapi ancaman terhadap pemimpin bangsa negeri ini. Sebagai bentuk pengamanan ekstra kepada Presiden, Djoko Santoso mengatakan pihaknya akan mengambil alih sepenuhnya pengamanan sekitar istana yang menjadi pusat peringatan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus 2009.

Ditanyakan mengenai jumlah personil yang akan diturunkan menjadi penjaga presiden SBY, Djoko enggan mengatakannya. Hal ini menurutnya adalah menyangkut strategi pengamanan dan itu tidak dapat disebarluaskan.

Ancaman terhadap presiden sebenarnya adalah ancaman bagi negara ini juga. Karena terganggunya tampuk pimpinan negara sama dengan menggangu ketertiban dan keamanan di masyarakat. Mari berdoa bagi keselamatan para pemimpin kita di negeri karena mereka lah orang yang Tuhan anugerahkan kepada kita agar tunduk ke dalam kuasa yang dipunyainya.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami