Bayi Hidup Kembali Sebelum Masuk Peti Mati

Internasional / 10 August 2009

Kalangan Sendiri

Bayi Hidup Kembali Sebelum Masuk Peti Mati

Puji Astuti Official Writer
6243

ASUNCION - Seorang bayi laki-laki yang lahir 16 minggu sebelum waktunya telah dinyatakan mati oleh dokter di rumah sakit di Paraguay, bangun beberapa saat sebelum pemakamannya.

Dr Ernesto Weber, kepala Pediatric perawatan di rumah sakit negara-berjalan di ibu kota Asuncion, mengatakan bahwa bayi itu beratnya hanya 500 gram (17,6 ounces) ketika ia dilahirkan.

"Pada awalnya, bayi tidak bergerak, ia hampir tidak mempunyai pernafasan refleks, kami juga tidak mendengar denyut jantung, dan sebagai hasilnya, kami nyatakan janin prematur berumur 24 minggu itu mati," demikian pernyataan Weber kepada Reuters.

Keluarga telah diberikan sertifikat kematian dan kotak kardus berisi bayi tersebut dengan nama bayi tertulis di luar yang menjadi peti jenazah sementara bagi bayi tersebut.

Tetapi ketika keluarga membawanya dari rumah sakit untuk mempersiapkan pemakaman, sesuatu yang luar biasa terjadi.

"Saya membuka kotak dan mengambil bayi dan ia tiba-tiba menangis. Saya takut dan saya berkata, "Bayi ini menangis..." kemudian dia mulai menggerakkan lengannya, serta kakinya, dan saya takut, kami sangat takut," kata salah satu anggota keluarga, Liliana Alvarenga.

Beberapa jam setelah bayi itu dinyatakan mati dia kembali hidup sebelum dimasukkan ke peti matinya. Rumah sakit memeriksa keadaan bayi tersebut dan bayi sekarang dalam kondisi yang stabil dalam sebuah inkubator.

Mukjizat kadang muncul ditempat yang tidak pernah disangka, dan dengan cara yang tidak pernah terpikirkan sama sekali. Bayi yang sebelumnya sudah direlakan kembali kepada Tuhan, tetapi diijinkan-Nya hidup kembali. Dan hebatnya, bayi itu menunjukkan tanda-tanda kehidupan tepat sebelum dia dimasukkan ke peti mati. Jika saja terlambat beberapa saat, tidak terbayangkan apa yang terjadi pada bayi kecil itu. Itulah kebesaran Tuhan.

Sumber : Reuters/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami