Masyarakat Tegal Gelar Doa Bersama Untuk WS Rendra

Nasional / 9 August 2009

Kalangan Sendiri

Masyarakat Tegal Gelar Doa Bersama Untuk WS Rendra

Budhi Marpaung Official Writer
3013

Masyarakat Tegal, Jawa Tengah menggelar doa bersama atas kepergian penyair Indonesia WS Rendra, Sabtu (8/8) malam. Selain doa, pembacaan puisi karya Rendra dan pertunjukkan kesenian tradisional Balo Balo menjadi pengisi di acara yang dihadiri juga kalangan seniman kota tersebut. Demikian berita yang dirilis Liputan 6.com, Minggu (9/8) pagi tadi.  

Menurut rencana, acara yang berlangsung di salah satu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut akan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

Sementara itu, makam penyair yang mendapat julukan "Sang Burung Merak" sampai hari ini masih didatangi oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari pelajar, seniman, maupun masyarakat umum. Adapun maksud kedatangan mereka pada umumnya adalah untuk berziarah. Hal itu terlihat dari aktivitas pembacaan doa dan peletakkan karangan bunga di atas makam almarhum.

Seorang manusia saja yang terkenal dengan karya-karyanya begitu mendapat perhatian besar di hati manusia. Namun, bagaimana dengan Tuhan yang karya-Nya begitu luar biasa? Apakah Dia mendapatkan tempat teristimewa di hati kita saat ini?

Sumber : Liputan6.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami