Sebelum Tewas, Noordin Terendus Polisi Di Bekasi

Nasional / 9 August 2009

Kalangan Sendiri

Sebelum Tewas, Noordin Terendus Polisi Di Bekasi

Lestari99 Official Writer
3148

Gembong teroris Noordin M Top dipastikan tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah. Sebelum meregang nyawa di Jawa Tengah, jejak Noordin terendus polisi di Bekasi, di rumah yang digerebek dalam waktu hampir bersamaan dengan penggerebekan di Temanggung. Sebelum ke Temanggung, Noordin sempat mampir ke Jati Asih, Bekasi, yang juga berhasil digerebek polisi. Di situ ditemukan juga bahan peledak dan bom siap pakai.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahan peledak yang beratnya sekitar 100-500 kilogram itu rencananya akan diledakkan di Puri Cikeas, Istana Presiden serta iring-iringan presiden. Kelompok Jati Asih ini masih satu jaringan dengan Noordin M Top.

Hampir bersamaan dengan penggerebekan di Temanggung, polisi juga menggerebek rumah di perumahan Puri Nusapala, Blok D12, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan itu dua orang dipastikan tewas, tiga orang ditangkap dan polisi berhasil mengidentifikasi dua bomber bunuh diri di JW Marriot dan Ritz Carlton.

Perlahan tapi pasti, polisi mulai menunjukkan taringnya memberantas teroris di tanah air. Semoga saja usaha ini dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan negara ini dapat hidup damai dalam ketentraman tanpa bayang-bayang teror lagi.

Sumber : VIVAnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami