Dilantik Hari Ini, Ahmadinejad Tetap Menuju Kursi Presiden

Nasional / 5 August 2009

Kalangan Sendiri

Dilantik Hari Ini, Ahmadinejad Tetap Menuju Kursi Presiden

Puji Astuti Official Writer
2783

Sekalipun menimbulkan berbagai kontroversi bahkan di demo oleh ribuan rakyatnya, presiden terpilih Iran Mahmoud Ahmadinejad tetap akan dilantik. Rencanya Ahmedinejad akan diambil sumpahnya sebagai presiden Iran pada Rabu ini.

Pada saat pelantikan nanti, rencananya pada pendukung oposisi yang kalah Mirhossein Mausavi, akan berkumpul di depan gedung parlemen untuk melakukan protes.

Sekalipun banyak yang menganggap pemilu Iran kali ini banyak kecurangan yang terjadi, namun menuru pihak berwenang pemilu kali  ini merupakan pemilu paling sehat sejak era revolusi Islam pada tahun 1979.

Beberapa pemimpin negara barat menyatakan tidak akan memberi selamat atas pelantikan Ahmadinejad, diantaranya adalah Presiden AS Barack Obama, pemimpin Prancis, Ingris, Italia dan Jerman. Sekalipun tidak menyatakan dukungan atas Ahmadinejad, Obama mengakui Ahmadinejad sebagai presiden terpilih, hal ini dinyatakan melalui Juru Bicara Robert Gibbs.

Sekalipun tidak mendapat banyak dukungan, semoga ketika menjabat sebagai presiden nanti, Ahmadinejad bisa membuat kebijakan-kebijakan yang akan menyejahterakan rakyatnya.

Sumber : Antara/Vm
Halaman :
1

Ikuti Kami