Thank you Corazon Aquino

Nasional / 4 August 2009

Kalangan Sendiri

Thank you Corazon Aquino

agnes.faith Official Writer
3438

 

Seorang pejuang bagi warga Filipina sekarang hanya dapat kita kenang saja. Beberapa bulan berjuang melawan kanker usus besar yang sudah meradang, akhirnya Cory, sapaan sehari-harinya menyerah karenanya. Ia menutup usia pada hari Sabtu, 1 Agustus 2009 di Makati Medical pada usia 76 tahun.

Semua karyanya dan perjuangannya selalu melekat pada setiap hati, terlebih para pendukungnya di partainya. Sebagai tanda bahwa mereka sangat menyayangi intri dari Benigno Aquino yang juga sudah meninggal pada tahun 1983 ini, para warga berkumpul di jalan, menyambut iring-iringan jenazah Cory yang akan melintas.

Banyak cara mereka lakukan. Mulai dari melepas balon-balon berwarna kuning, spanduk yang bertuliskan "Thank you Corazon Aquino" dan "You?re Not Alone?, potongan kertas berwarna kuning yang tak hentinya ditebarkan diatas truk yang melintas dan juga bunga warna kuning yang melambangkan dirinya.

Dengan adanya penghormatan ini, semua anggota keluarga merasa terharu. Terlebih anak bungsunya aktris Kristina Bernadette. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas semua perhatian yang diberikan untuk ibunya.

Setelah disemayamkan di katedral selama dua hari, perempuan yang bernama lengkap Maria Corazon Cojuangco Aquino ini akan dimakamkan di sisi makam suaminya di Manila Memorial Park tanggal 5 Agustus 2009. walaupun Cory adalah tokoh kenegaraan tetapi keluarganya menolak untuk mengadakan pemakaman dengan cara kenegaran yang ditawarkan oleh Presiden Gloria Macapagal Arroyo. Mereka ingin momen ini dilakukan secara tertutup, hanya keluarga saja.

Sumber : jpnn.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami