SBY Sampaikan RAPBN 2010 di DPR Pagi ini

Nasional / 3 August 2009

Kalangan Sendiri

SBY Sampaikan RAPBN 2010 di DPR Pagi ini

Budhi Marpaung Official Writer
3135

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan berbicara di depan anggota DPR pada sidang paripurna di Jakarta, Senin pagi ini, 3 Juli 2009.

Kedatangan Presiden kali ini adalah untuk menyampaikan Nota Keuangan RAPBN 2010 di depan para anggota dewan. Demikian berita yang dirilis VIVAnews.com pagi ini.

Nota Keuangan RAPBN 2010 yang akan dibacakan Presiden SBY adalah hasil dari pembahasan tim ekonomi di dalam sidang kabinet di kantor Presiden pekan lalu. Bertindak sebagai pimpinan sidang ketika itu adalah Presiden SBY. Nota Keuangan RAPBN 2010 ini pun telah dibahas bersama antara Menteri Keuangan dengan Panitia Anggaran DPR.  

Menurut SBY, RAPBN 2010 tetap diarahkan untuk menghadapi resesi global. Hal ini dikarenakan Indonesia masih belum pulih secara ekonomi.

"Desain RAPBN 2010 masih tetap berorientasi pada pemulihan perekonomian nasional, ini menjadi prioritas kami," kata SBY, 30 Juli 2009.

Sementara itu, di tempat dan waktu yang berbeda, Chief Economist The Indonesia Economic Intelligence Sunarsip mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini belumlah maksimal. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan 5 persen yang ditargetkan pemerintah pada RAPBN 2010.

"Dengan pertumbuhan 5 persen, tidak cukup untuk menyerap seluruh tenaga kerja, sehingga pengangguran dan kemiskinan masih akan tinggi," kata dia di Jakarta Minggu 2 Agustus 2009 dikutip dari VIVAnews.com.

Penyampaian RAPBN oleh Presiden SBY pada hari ini, menurutnya sangat tepat karena kondisi pasar sedang membaik, walaupun beberapa waktu lalu Jakarta dikagetkan dengan ledakan bom di dua hotel berbintang yang menewaskan sejumlah orang. Nilai mata uang rupiah yang terus menguat dan IHSG adalah salah satu tolok ukur pasar sedang positif-positifnya. 

Wah..bagus nih apa yang dilakukan oleh Presiden SBY beserta tim ekonomi dengan menargetkan pertumbuhan 5 persen dalam RAPBN 2010. Semoga hal ini dapat tercapai sehingga banyak rakyat Indonesia yang hidupnya semakin sejahtera.  

Sumber : VIVAnews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami