Anak-anak Gaza Pecahkan Rekor Terbangkan Layangan

Nasional / 2 August 2009

Kalangan Sendiri

Anak-anak Gaza Pecahkan Rekor Terbangkan Layangan

Puji Astuti Official Writer
2837

Ribuan anak-anak Jalur Gaza memecahkan rekor dunia pada Kamis lalu dengan menerbangkan layang-layang beraneka warna buatan anak-anak yang rumah-rumahnya hancur akibat serangan Israel pada awal tahun 2009 ini. Sukacita terlihat dari wajah-wajah anak yang tinggal di wilayah kekuasaan Hamas tersebut.

Festival layang-layang  ini disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengerahkan 6000 anak yang mengenakan baju orange dan topi biru ke pantai di Gaza. Beberapa desain yang umum dibuat anak-anak itu adalah bendera Palestina yang berwarna merah, hijau, hitam, dan putih.

"Kami sangat bahagia bisa ada disini, penuh sukacita, penuh dengan kehidupan," ungkap Marwan Mohammad (11).

"Kami harap kami bisa menikmati kebebasan sama seperti kebebasan yang dinikmati laying-layang di udara. Apa yang kami sangat inginkan adalah bertumbuh seperti anak-anak pada umumnya," tambahnya.

Apa yang diungkapkan Marwan mewakili anak-anak Jalur Gaza yang saat ini negaranya bukan hanya sedang konflik dengan Israel namun antara partai pemerintah dan oposisi Militan Hamas. Semoga harapan mereka dapat terwujud dengan dukungan dari dunia internasional.

Sumber : MSN
Halaman :
1

Ikuti Kami