Asik...Bisa Agunkan Ijazah Untuk Dapat Modal

Nasional / 1 August 2009

Kalangan Sendiri

Asik...Bisa Agunkan Ijazah Untuk Dapat Modal

Puji Astuti Official Writer
3723

Ketika saat ini mencari pekerjaan bukan hal mudah, Wakil Presiden menyarakan untuk memacu usahawan baru dengan mengijinkan mahasiswa mengajukan kredit usaha dengan menjaminkan ijazah mereka.

"Saran Pak Wapres Jusuf Kalla, mencoba untuk perjuangkan adanya kredit-kredit khusus untuk mahasiswa dengan jaminan ijazah," demikian ungkap Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa ketika selesai bertemu dengan Wapres di Jakarta, Jumat (31/7).

Menurut laporan Inilah.com, Erwin menyatakan akan mengkaji dengan sungguh-sungguh saran wapres tersebut.

Selain mempermudah pengajuan kredit, JK juga menyarankan adanya pelatihan junior orientasi di dunia usaha saat mahasiswa di bangku kuliah dan juga mendapat sertifikasi. Jadi jika mahasiswa lulus nanti, dia bukan hanya bisa mengajukan kredit usaha namun juga sudah memiliki keahlian yang diperlukan untuk terjun dalam dunia usaha.

Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk bangkit dari krisis ekonomi semoga bisa terbantu jika ide ini dapat terealisasikan. Kedepannya, ribuan bahkan jutaan mahasiswa yang baru lulus tidak lagi antri untuk mendapat pekerjaan, tapi berlomba membuka usaha bahkan menyerap tenaga kerja sehingga Indonesia bisa menjadi bangsa yang makmur.

Sumber : Inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami