Tips Tepat Berinvestasi Uang Untuk Hasil Terbaik

Investment / 30 July 2009

Kalangan Sendiri

Tips Tepat Berinvestasi Uang Untuk Hasil Terbaik

Tammy Official Writer
2628
Banyak hal yang bisa dipelajari untuk mencapai hasil maksimal dalam berinvestasi. Berikut tips-tips ber-investasi untuk hasil yang terbaik:
 
1. Jenis Investasi. Pertama-tama, tentukanlah jenis investasi tersebut, yaitu investasi yang tepatnya mampu memberikan "yang terbaik," karena hal ini akan sangat berarti bagi Anda. Kategori "yang terbaik" adalah yang aman, dan sekaligus yang mampu memperoleh pengembalian laba. Kedua hal tersebut merupakan faktor dominan yang harus Anda tentukan sebelum Anda menentukan investasikan Anda.

2. Terus Berinvestasi. Investasikan uang Anda dengan aman sebanyak-banyaknya agar dapat mengoptimalkan pengambalian modal Anda. Tentunya, semakin banyak uang yang anda investasikan, semakin banyak Anda akan mendapatkan pengembaliannya. Salah satu bagian terpenting dalam sebuah investasi adalah sejauh mana Anda dapat menyimpan uang Anda dalam kebutuhan harian Anda, sehingga Anda dapat kembali dan terus berinvestasi.

3. Diversifikasi investasi Anda. Ingatlah pepatah orang bijak "Put Your Eggs on different Basket!" Jadi pisahkanlah investasi Anda seberagam mungkin, baik itu ke dalam saham, obligasi, dana reksa, saham real estate, atau bisnis lainnya, sehingga investasi Anda tidak akn banyak terpengaruh kondisi pasar. apabila terjadi krisis pada salah satu investasi Anda, Anda masih bisa memperoleh revenue dari jenis investasi Anda yang lain.

Investasi4. Temukan keseimbangan antara risiko biasa dan risiko ekstrim. Investor terbaik adalah mereka yang mampu mempelajari dengan hati-hati strategi mengelola antara risiko biasa dan risiko yang ekstrim. Misalnya, Anda bisa memperoleh revenue yang besar dalam waktu singkat dengan memanfaaatkan naik-turunnya nilai saham, meskipun pada kenyataan sebenarnya hal tersebut juga memiliki potensi untuk pertumbuhan cepat dan eksplosif,sekaligus beresiko yang sama besarnya, dan sekali terpeleset Anda bisa kehilangan segalanya.

5. Jeli memantau tren pasar. Ingat, salah satu cara utama untuk mencapai yang laba terbaik atas uang yang telah diinvestasikan adalah mengikuti pasar hati-hati dan selalu mengamati, update dan mencari jalan untuk setiap kesempatan berinvestasi dengan unik.

6. Anggap uang Anda telah hilang. Terakhir, pahamilah dalam pola pikir Anda bahwa setiap uang yang telah Anda investasikan sangat berpotensi untuk hilang. Jangan pernah beranggapan bahwa investasi yang telah Anda lakukan akan selalu menghasilkan uang, karena pada dasarnya investasi adalah sebuah spekulasi yang bergantung pada seberapa tajam analisa Anda terhadap suatu hal.

Sumber : tipsanda.com
Halaman :
1

Ikuti Kami