Umur 84 Tahun Baru Dapat Gelar Diploma

Nasional / 29 July 2009

Kalangan Sendiri

Umur 84 Tahun Baru Dapat Gelar Diploma

Puji Astuti Official Writer
2858
Pria bernama Takeshi Murata ini sudah berumur 84 tahun, dan uniknya dia baru saja mendapatkan gelar diplomanya. 

Orangtua Takeshi merupakan imigran dari Jepang, sewaktu perang dunia kedua, dia harus meninggalkan bangku sekolah dan dikirim oleh angkatan bersenjata Amerika untuk menjadi unit inteldi Jepang. Setelah perang dia ditugaskan di pangkalan militer yang bertempat di Tokyo.  Disanalah dia bertemu dan menikah dengan istrinya Chikako pada tahun 1947.

Setelah pengsiun Takeshi mengikuti jejak sang ayah menjadi petani dan membesarkan 5 orang anak yang semuanya mencapai gelar sarjana. Namun hingga semua anaknya di wisuda, dirinya masih belum memiliki gelar kesarjanaan apapun.

Lalu setelah melalui sebuah proses yang dilakukan oleh Jeanne Lipman yang menemukan raport Takeshi, dia berhasil mendapatkan gelar diploma dari Universitas Northern Colorado. Ketika merayakan gelar diploma yang diraihnya, Takeshi Murata berseloroh,"Saya sekarang berumur 84 tahun," katanya. "Apa yang akan saya lakukan dengan gelar diploma ini? Untuk mencari kerja?"

Takeshi mungkin tidak akan menggunakan gelar diplomanya untuk mencari kerja, namun anak cucunya dapat melihatnya dan belajar bahwa dia adalah orang yang patut dijadikan teladan. Jika orangtua menganggap pendidikan itu penting, maka anak-anak dan cucunya juga akan memiliki cara pandang yang sama.

Sumber : MSN/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami