Obama Inginkan Piala Dunia Diselenggarakan di AS

Obama Inginkan Piala Dunia Diselenggarakan di AS

Budhi Marpaung Official Writer
2444

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyatakan kegembiraannya apabila negara yang dipimpinnya dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia nantinya. Hal itu dikemukakan Obama pada saat menerima kedatangan Presiden Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Sepp Blatter di White House, Senin (27/7).

Perbincangan antara dua pemimpin beda organisasi ini dilangsungkan secara tertutup. Hanya saja, Obama berujar bahwa pembicaraan mereka seputar Piala Dunia (PD).

Sang Presiden AS tersebut berkata bahwa dirinya telah mengutarakan keinginannya kepada Blatter untuk menjadikan AS kembali menjadi tuan rumah piala dunia, setelah yang pertama pada tahun 1994 dimana ketika Brazil menjadi sang juara turnamen tersebut.

Obama menyatakan bahwa Blatter memberikan peluang bagi negaranya tersebut untuk bersaing dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.

Blatter dalam kesempatan yang sama tidak secara tegas menyatakan apakah AS dapat kembali menjadi tuan rumah PD nantinya. Pada pertemuan itu pula, Blatter mengundang Obama untuk menghadiri Piala Dunia 2010 yang diselenggarakan di Afrika Selatan. Namun, Obama menyatakan bahwa hal itu tergantung kepada jadwal yang telah dibuat pembantu presiden.

Sebagai informasi, tuan rumah PD 2014 telah diputuskan akan digelar di Brasil. Lalu untuk PD 2018, kemungkinan terbesarnya adalah Inggris. Salah satu kans terbesar AS untuk menjadi tuan rumah PD adalah di tahun 2022.

Amerika Serikat yang notabene bukanlah negeri pecinta sepak bola saja sudah pernah menjadi tuan rumah PD 1994 dan berkeinginan kembali menjadi tuan rumah PD 2022. Indonesia yang adalah salah satu negara yang masyarakatnya penggila bola saja belum pernah merasakan sekali pun sebagai tuan rumah PD.   

Rencana PSSI untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah PD pun semakin kecil akibat aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mega Kuningan. Kalau begini urusannya, masyarakat Indonesia harus bersiap kembali menyaksikan pertandingan demi pertandingan tim kelas dunia melalui televisi.

Oleh karena itu, untuk masyarakat Indonesia: ayo bersatu padu mendukung PSSI dengan segala yang bisa kita lakukan agar target tuan rumah Piala Dunia 2022 di bumi pertiwi tercinta kita ini dapat terwujud. Tuhan memberkati Indonesia.

Sumber : kompas.com/bm

Ikuti Kami