Anak Umur Lima Tahun Hidup Dengan Air Putih dan Jus Jeruk

Nasional / 28 July 2009

Kalangan Sendiri

Anak Umur Lima Tahun Hidup Dengan Air Putih dan Jus Jeruk

Budhi Marpaung Official Writer
3294

Pagi ini ada sebuah berita mengejutkan yang dimuat www.vivanews.com dikutip dari portal berita News.com.au. Disitu diberitakan bahwa ada seorang anak asal Australia bernama Kaleb Bussenschutt yang selama ini tidak bisa memakan apapun.

Bocah berusia lima tahun ini hanya bisa menelan air putih dan beberapa merek jus jeruk. Agar tubuhnya tetap melakukan aktivitas, Kaleb diberikan nutrisi menggunakan sebuah mesin yang fungsinya untuk memompa nutrisi tersebut ke dalam perutnya.

Ibu dari Kaleb, Mellisa Bussenchutt mengatakan dirinya sudah pergi ke berbagai dokter agar bisa menyembuhkan penyakit anaknya. Namun, usaha yang telah dilakukannya masih belum membuahkan hasil.

Menurut Meliisa, dokter yang didatanginya hanya bisa memberikan diagnosis bahwa makanan akan membuat Kaleb tersiksa dan melukai lambung putra tercintanya ini.

"Hanya satu yang kami tahu, dia tersiksa. Dia menderita malabsorbsi parah. Kaleb tidak bisa menyerap makanan," kata Melissa Bussenschutt.

Seorang pakar yang menangani masalah penyerapan makanan, Profesor Sly mengatakan bahwa apa yang diderita Kaleb sungguh langka. Dari penelitian yang selama ini dia lakukan, kasus Kaleb adalah kasus yang belum bisa dipecahkannya.

Sementara itu, pihak keluarga saat ini masih terus melakukan upaya agar bisa membuat anaknya normal seperti layaknya anak-anak lain, yakni bisa makan dan minum. Salah satu upaya yang akan dilakukan oleh mereka adalah penggalangan dana dengan mengadakan lomba sepeda dari Melbourne ke Adelaide di tahun depan. Dana yang terkumpul dari acara ini akan digunakan untuk penelitian penyakit Kaleb.

Masih banyak penyakit yang diderita oleh manusia dan belum dapat diketemukan obatnya. Sebagai orang-orang percaya, mari doakan agar sang Tabib Ajaib itu turut campur tangan dalam kesembuhan orang-orang yang memerlukan dan biarlah kemuliaan Tuhan nyata di antara orang-orang yang belum percaya dan ragu akan kedahsyatan-Nya.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami