Tips Mudah Untuk Musnahkan Jerawat

Fit & Charming / 24 July 2009

Kalangan Sendiri

Tips Mudah Untuk Musnahkan Jerawat

Puji Astuti Official Writer
4860

Umur 20 an adalah masa penting untuk perawatan kulit Anda. Cara Anda merawatnya akan menentukan seperti apa kelihatannya  kulit Anda sepanjang sisa umur Anda. Masa-masa umur 20an adalah kondisi terbaik kulit dimana ada banyak support collagen, dan kulit Anda  terasa lebih lembut. Jadi seburuk apapun matahari membakar kulit Anda, hal tersebut tidak akan begitu terlihat jelas.

Masalah utama yang sering diutarakan oleh wanita berumur 20an adalah jerawat, demikian ungkap Ranella Hirsch,MD pemimpin dari American Society of Cosmetic Dermatologyu & Aesthetic Surgery. Tetapi sebagian besar masih bisa menanganinya. Masalahnya sebagian wanita umur 20an menggunakan berbagai produk yang mengikis minyak alami yang diproduksi kulit mereka yang berakibat kelenjar minyak berproduksi berlebihan yang hasil akhirnya adalah bintik-bintik jerawat.
Untuk mengatasinya, gunakan produk-produk yang lembut dan fokuskan untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

"Anda tidak perlu terlalu banyak menggunakan cream anti kerut pada saat umur Anda baru berumur 20an," demikian jelas Ranella.

Gunakan cleanser (pembersih wajah): Jika Anda memiliki kulit normal, Anda perlu membersihkan wajah Anda sebelum tidur. Gunakan mild cleanser. Tetapi jika wajah Anda berminyak atau kering gunakan gel pembersih.

Moisturizer: Pilih produk merek apapun, tetapi pastikan moisturizer yang Anda gunakan memiliki SPF 15 atau 20, serta memberikan Anda perlindungan UVA dan UVB. Gunakan pada wajah, leher dan bagian dada Anda (ini penting berapapun umur Anda).

Perawatan malam hari: gunakan maisturezer yang bebas minyak (oil-free moisturizer atau hydrating fluid). Kebanyak ahli kulit akan merekomendasikan dengan penggunaan vitamin A - sebuah standar yang unggul untuk mengurangi garis kerutan, menstimulasi collagen dan perawatan jerawat. Lalu sebelum tidur gunakan masker kacang di wajah Anda dan juga di sekeliling mata Anda, tambah Ranella, dengan cara ini Anda tidak perlu lagi cream mata.

Sumber : Oprah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami