Penembak Gelap Serang Kovoi Karyawan PT.Freeport

Nasional / 22 July 2009

Kalangan Sendiri

Penembak Gelap Serang Kovoi Karyawan PT.Freeport

Puji Astuti Official Writer
2928

Karyawan PT.Freeport yang berjumlah 428 orang yang berada di 12 bus menuju Tembaga pura tertahan di mile 50 karena konvoi bus tersebut diserang oleh orang tak di kenal.

PT.Freeport seperti sedang dirundung berbagai masalah, setelah beberapa waktu lalu terjadi beberapa kali penembakan terhadap karyawannya juga di awal Juli lalu terjadi pembakaran di mile 71 dan 74 Tembagapura.

Dalam kasus pembakaran tersebut, pihak kepolisian mengaku telah menangkap 36 orang, namun kemudian sebagian dibebaskan karena tidak adanya cukup bukti.

Selain kasus penembakan yang terjadi sekitar pukul 11.15 WIT siang ini, terjadi pula kecelakaan di mile 45. Menurut laporan Antara akibat kecelakaan tersebut seorang anggota Brimob tewas yaitu Bribka Ismail Todoho, dan ada 4 orang lainnya luka, yaitu Lettu Sriono, Pratu Triono, Petrus Uluhayanan dan Patrik Tabi. Para korban yang menggunakan mobil milik PT.Freeport tersebut masih ditangani di RS Kuala Kencana.

Ada banyak masalah di balik PT.Freeport saat ini, semoga pihak berwajib bisa segera mengungkap dalang dari berbagai serangan yang terjadi selain itu juga bisa menjembatani berbagai permasalahan yang ada.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami