OK Ga Sih Cuci Rambut Tiap Hari?

Fit & Charming / 22 July 2009

Kalangan Sendiri

OK Ga Sih Cuci Rambut Tiap Hari?

Lestari99 Official Writer
5538

\"\"Kebanyakan ahli setuju bahwa aman untuk mencuci rambut Anda setiap hari dengan kandungan shampoo ringan. Konsentrasikan untuk mencuci akar rambut Anda karena kulit kepala Andalah yang berminyak, bukan rambut Anda, menurut pakar kecantikan.

Bertentangan dengan kepercayaan kebanyakan orang, Anda justru memerlukan kondisi rambut yang berminyak, usapkan kondisioner hanya 2/3 bagian rambut dari bawah. Mengusapkan kondisioner di akar rambut hanya akan membuat rambut lebih berat jatuh ke bawah (lepek).

Bukan dengan mencuci rambut setiap hari akan membuat rambut jatuh dengan lembut, jadi saya sarankan untuk memercikkan sedikit talcum powder pada akar dan mahkota rambut, atau gunakanlah dry shampoo seperti Bumble dan Bumble Hair Powder.

Jika Anda bersikeras untuk mencuci rambut setiap hari, cobalah trik ini yang saya dapatkan dari Harper's Bazaar beberapa tahun yang lalu: Pertama-tama gunakanlah kondisioner hanya 2/3 bagian rambut Anda dari bawah (jika Anda memiliki rambut berminyak, jangan gunakan kondisioner di akar rambut, karena hanya akan membuat rambut lepek). Biarkan kondisioner tersebut selama beberapa saat, lalu gunakan shampoo dari akar rambut sampai berbusa. Bilas sampai bersih.

"Akar rambut Anda akan tercuci dengan bersih, namun bagian rambut Anda yang lain akan tetap bersinar dengan indah," ujar Arsen Gurgov, seorang stylist dari salon Louis Licari dan juga pencipta dari trik hebat ini untuk menghasilkan rambut yang indah.

Sumber : saidaonline.com
Halaman :
1

Ikuti Kami