Penting Untuk Para Wanita! Siapkan Dana Pengsiun Anda

Investment / 22 July 2009

Kalangan Sendiri

Penting Untuk Para Wanita! Siapkan Dana Pengsiun Anda

Puji Astuti Official Writer
2356

Terkadang para wanita tidak begitu memikirkan mengenai dana pengsiun karena rata-rata wanita menaruh harapannya pada pria yang akan atau sudah menjadi suaminya. Namun sebenarnya mempersiapkan dana pengsiun pribadi sangat penting bagi para wanita. Beberapa fakta yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan hal ini adalah:

  • 80% pria meninggal dalam keadaan masih memiliki pasangan, sedangkan 80% wanita meninggal dalam keadaan single hal ini dikarenakan rata-rata pria meninggal lebih dahulu dari pada istrinya. Selain itu, 75% wanita yang hidup dalam kemiskinan saat ini pernah mengalami masa kemakmuran sebelum dia menjadi seorang janda.
  • Menurut survey di Amerika pada tahun 2005, para wanita akan menerima 84 sen dari tiap dolar yang dihasilkan oleh para pria.
  • Penghasilan wanita yang telah menikah lebih rendah dari pada wanita single karena wanita menikah lebih banyak mengambil tanggung jawab dalam keluarga.
  • Kebanyakan wanita berhenti bekerja atau mengurangi jam kerjanya ketika memiliki anak kecil, itu artinya dia kehilangan dana pengsiunnya yang dipersiapkan oleh perusahaan.
  • Tidak banyak wanita yang menjadi wirausahawan, atau memiliki pekerjaan sambilan yang akhirnya membuatnya hanya memiliki sedikit uang tabungan.

Jadi berdasarkan fakta diatas, wanita yang single pada masa tuanya atau dikarenakan menjanda lebih rentan mengalami kemiskinan. Jadi, sebagai wanita Anda perlu mempersiapkan masa-masa yang tidak diduga itu pada tahun-tahun keemasan Anda dimana Anda memiliki penghasilan sendiri.

 

Jadi untuk Anda yang saat ini masih single, sudah menikah atau bahkan sudah menjadi janda, bisnis women ataupun seorang ibu yang tinggal dirumah untuk mengurus anak-anak, ambil tanggung jawab atas masa depan Anda sendiri, milikilah dana pengsiun mulai hari ini. Dana pengsiun yang akan Anda terima nanti, ditentukan oleh seberapa besar Anda menabung hari ini. Untuk itu jangan tunda lagi.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami