Franky Sahilatua Lantunkan Lagu Protes Kepada SBY

Nasional / 21 July 2009

Kalangan Sendiri

Franky Sahilatua Lantunkan Lagu Protes Kepada SBY

Budhi Marpaung Official Writer
4413

Salah satu penyanyi Indonesia yang kerap memasukkan kritik-kritik sosialnya kepada Pemerintah Franky Sahilatua beraksi di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa (21/7).   

Dalam aksinya bersama teman-teman yang tergabung dalam Masyarakat Pengawal Demokrasi, Franky membawakan sebuah lagu yang menceritakan ungkapan isi hatinya. Lagu yang diberi judul "Pemilu Busuk" dinyanyikan di depan pejabat Bawaslu dan orang-orang yang hadir di ruangan tersebut.

Mengenai lirik lagu "Pemilu Busuk" yang ditulis sendiri olehnya, Franky mengaku lagu ini ditujukkan kepada SBY yang dinilainya sedang bermain drama. Masalah demi masalah yang terjadi mulai dari pemilihan presiden sampai dengan tragedi bom di daerah Mega Kuningan Jakarta Jumat lalu, itu semua disebabkan SBY selaku pimpinan tertinggi Indonesia.

Sungguh sebuah pemandangan yang cukup unik dimana lagu yang adalah kritikan pedas kepada Presiden, ternyata diapresiasi baik oleh para pejabat Bawaslu. Tidak kurang seperti Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini serta anggota Bawaslu, Wahidah Suab dan Agustiani Tio memberikan tepuk tangan setelah mendengar lantunan lagu dari penyanyi Balada senior Indonesia ini.

Apa yang dilakukan oleh Seorang Franky Sahilatua adalah satu bentuk apresiasi kebebasan berpendapat di negara ini. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kebebasan itu janganlah disalahartikan untuk menjatuhkan seseorang dari jabatannya. Kemukanlah kritikan Anda sebagai bentuk rasa kepedulian dan cinta Anda untuk melihat bangsa ini semakin maju.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami