Tips Efektif Menggunakan Kartu Kredit

Investment / 14 July 2009

Kalangan Sendiri

Tips Efektif Menggunakan Kartu Kredit

Budhi Marpaung Official Writer
2435

Bagi Anda para pengguna kartu kredit ada baiknya Anda membaca tips berikut ini agar Anda dapat bijak dalam menggunakan kartu kredit. Perlu Anda ingat bahwa kartu kredit bisa menjadi keuntungan atau juga bisa membawa kerugian besar dalam kehidupan keuangan Anda apabila tidak menggunakannya dengan benar.

Berikut tips efektif menggunakan kartu kredit:

1. Teliti Memanfaatkan Program Promosi Kartu Kredit. Disini perlu kejelian dari Anda untuk melihat dan menggunakan kesempatan pemberian keuntungan-keuntungan tertentu pada saat pemakaian kartu kredit Anda. Salah satu contoh adalah pemberian potongan harga tertentu apabila anda membeli atau membayar suatu produk dengan menggunakan kartu kredit. Ambillah kesempatan tersebut!!

2. Hindari Penggunaan Kartu Kredit Untuk Hal-hal yang Tidak Termasuk Dalam Program Promosi. Seperti yang dijelaskan pada paragraf pembuka artikel ini bahwa kartu kredit dapat memberi keuntungan, tetapi juga membuat Anda menjadi "buntung". Faktor utama mengapa orang yang menggunakan kartu kredit berhutang adalah karena dia membelanjakan segala hal dengan menggunakan kartu kredit. Hal ini dapat dikategorikan sebagai pemborosan. Oleh karena itu, berpikirlah 10x apabila Anda ingin menggunakan kartu kredit Anda.  

3. Pastikan Membayar Tagihan Kartu Bulanan Secara Full Amount. Biasakan diri untuk tidak membayar tagihan kartu bulanan secara setengah-setengah atau minimum payment. Bayarlah secara penuh. Karenan dengan begitu, Anda dapat terhindar dari pengenaan bunga tinggi di depannya.

Semua saat ini tergantung kepada diri Anda. Apakah Anda ingin menggunakan kartu kredit atau tidak. Apabila Anda ingin menggunakan kartu kredit, cobalah untuk mengikuti tips-tips diatas ini. Jika tidak, pakailah uang Anda sesuai dengan anggaran

keuangan yang telah dibuat sebelumnya. Selamat mencoba!!!

Sumber : tipsanda.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami