Pemerintah Yaman Terus Mencari Penginjil  Yang Hilang di Wilayahnya

Internasional / 8 July 2009

Kalangan Sendiri

Pemerintah Yaman Terus Mencari Penginjil Yang Hilang di Wilayahnya

Budhi Marpaung Official Writer
4297

Pemerintah Yaman saat ini masih terus melacak keberadaan enam orang penginjil Kristiani yang hilang bulan lalu di wilayahnya. Demikian laporan wawancara CBN News dengan pihak Kedubes Yaman di Washington dalam situsnya.

Dari hasil wawancara tersebut diketahui bahwa pihak berwenang Yaman telah menemukan tiga mayat anggota lain dari kelompok penginjil tersebut, tetapi lima warga negara Jerman dan satu warga negara Inggris masih belum dapat diketemukan.

Juru Bicara Kedubes Yaman Untuk Amerika Serikat, Albasha Mohammed, mengatakan pemerintah Yaman telah melakukan segala upaya untuk dapat menemukan para penginjil yang hilang tersebut. Pencarian tidak hanya dilakukan dengan alat pencarian yang canggih seperti peralatan night version yang ditempatkan di helikopter yang digunakan apabila melakukan pencarian di malam hari.

Pemerintah Yaman juga tidak bekerja sendiri diri dalam melakukan pencarian. Mereka mendapat bantuan dari pemerintah Amerika Serikat. Namun, sampai berita ini diturunkan, hasilnya nihil.

"Sayangnya, kami belum berhasil. Tetapi kami berharap jika enam sandera masih  berada diluar sana, kami akan mampu untuk membebaskan mereka," kata Albasha.

Menurut kabar yang berkembang di pemerintahan Yaman, bahwa jika sisa sandera yang belum diketemukan itu masih hidup, mereka pasti saat ini sedang berada di daerah pegunungan Yaman Utara, dekat perbatasan Saudi Arabia.

Sementara itu, Albasha mengatakan bahwa pemerintah Yaman akan memperlakukan para penculik penginjil tersebut dengan "tangan besi" jika mereka berhasil menemukannya.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami