Cory Aquino Sukses Lalui Masa Kritis Hidupnya

Nasional / 4 July 2009

Kalangan Sendiri

Cory Aquino Sukses Lalui Masa Kritis Hidupnya

Budhi Marpaung Official Writer
4212

Tokoh wanita paling berpengaruh Filipina, Cory Aquino, akhirnya dapat melewati masa kritis setelah selama satu minggu telah dirawat di ruang unit perawatan intensif (ICU). Demikian keterangan resmi dari juru bicara wanita Cory Aquino, Kamis 2 Juli 2009.

Masuknya Cory di rumah sakit distrik Makati, Manila sebagai pasien selama sepekan belakangan ini dikarenakan dirinya sudah tidak dapat makan lagi secara normal.  

Cory (begitu ia biasa di panggil) semenjak 2008 harus berjuang menghadapi penyakit kanker usus besar stadium empat yang mendera tubuhnya. Kegigihan dan keteguhan dirinya untuk terus hidup, membuat Cory dapat bertahan sampai sekarang ini.

Di usianya yang tidak muda lagi yakni 76 tahun, wanita yang memiliki nama lengkap Corazon Aquino ini terlihat begitu gigih memperjuangkan kesembuhan bagi penyakitnya.

Menurut Juru bicara Cory, Deedee Sytangco, kondisi terakhir mantan presiden Filipina ini telah stabil dan berangsur-angsur pulih. Saat ini, Cory telah berada di ruang perawatan biasa.

Berita mengenai lolosnya istri mendiang pemimpin oposisi Filipina Benigno Aquino dari kematian ini mendapat tanggapan positif dari salah seorang lawan politiknya selama ini, Imelda Marcos, Janda mendiang Presiden Ferdinand Marcos.

Imelda mengatakan dirinya selama ini terus berdoa bagi kesehatan Cory Aquino. Dia menyatakan menaruh apresiasi pada lawan politiknya tersebut yang tengah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Sebagai informasi, Imelda sempat menyatakan bahwa dirinya masih menaruh dendam kepada Cory yang dianggap sebagai "perampas kekuasaan" dan "diktator". Hal itu diungkapkan Imelda dalam wawancaranya bulan juni kemarin.    

Pertentangan antara Cory dan Imelda sudah lama terjadi semenjak para suaminya bersitegang yang berujung kepada digulingkannya pemerintahan Marcos.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami