Cara Pria dan Wanita Menangani Orang Ketiga

Psikologi / 29 June 2009

Kalangan Sendiri

Cara Pria dan Wanita Menangani Orang Ketiga

Puji Astuti Official Writer
11624

Godaan bisa muncul dimana saja, tetapi perbedaan gender jelas akan memberikan reaksi yang berbeda. Sebuah penelitian psikologis terhadap pria dan wanita tentang cara mereka menanggapi godaan menemukan sesuatu yang menarik. Para wanita lebih bisa bertahan dalam menghadapi godaan dan bersikap protektif atas hubungan pernikahannya dari pada para pria.

Pria ketika ketika menghadapi godaan dari seorang wanita yang menarik, mereka tidak menganggapnya sebagai sebuah godaan. Namun para wanita ketika di goda oleh seorang pria yang sekalipun sangat menarik, mereka dengan cepat menyadari bahwa hal tersebut adalah sebuah godaan yang akan mempersulit hubungan yang saat ini sudah ada.

 

Kelemahan pria adalah mereka akan membandingkan wanita yang lebih menarik tersebut dengan pasangannya, sehingga akhirnya dia memandang negatif terhadap pasangannya. Namun jangan takut, menurut John E. Lydon, PhD, dari McGill University, di Montreal, para pria bisa belajar menolak godaan dengan melatih mereka berpikir bahwa godaan dari wanita lain itu bisa menghancurkan pernikahan atau hubungan mereka dengan pasangannya.

Sebuah hubungan membutuhkan komitmen dua belah pihak untuk menjaga kepercayaan pasangannya, untuk itu kesetiaan adalah sebuah pusaka yang sangat berharga dalam pernikahan. Baik pria maupun wanita, tidak disangkal lagi bisa jatuh dalam pencobaan dan godaan dari orang ketiga yang bisa berujung hancurnya bahtera rumah tangga. Untuk itu, cara jitu untuk menghindar dari jebakan maut godaan adalah cara yang digunakan Yusuf ketika di goda oleh istri Potifar, yaitu lari sejauh mungkin. Jadi, seberapa kuatpun diri Anda, untuk masalah pria atau wanita lain, jangan pernah coba-coba.

Sumber : Sciencedaily/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami