Dua Teman David Beri Kesaksian Berbeda di Pengadilan

Nasional / 20 June 2009

Kalangan Sendiri

Dua Teman David Beri Kesaksian Berbeda di Pengadilan

Budhi Marpaung Official Writer
4959

Kasus David Hartono Widjaja yang masih berjalan di pengadilan koroner Singapura telah memasuki masa mendengarkan keterangan para saksi.

Pada sidang pengadilan kamis 18 Juni 2009, pihak pengadilan Singapura memanggil kedua saksi yang diajukan pihak keluarga David yakni Nolang Fanani dan Edwin Lesmana Tjiong. Nolang dan Edwin adalah teman satu kampus David di NTU dan sama-sama berasal dari Indonesia.

Dalam keterangan kesaksian yang diberikan, baik Fanani dan Edwin mengaku tidak terlalu dekat dengan almarhum David saat berada di Kampus. Namun, keduanya menyatakan bahwa mereka rutin melakukan sarana komunikasi online lewat MSN.

Fanani, saksi pertama yang maju di pengadilan mengatakan sebelum kejadian penusukan yang diduga dilakukan salah satu profesor Chan Kap Luk, Almarhum tampak biasa-biasa saja saat berjalan tak jauh di depannya menuju gedung kampus. Tidak ada sesuatu yang berbeda dilihatnya dari almarhum.

Namun, kesaksian Fanani ini berbeda dengan yang apa yang disampaikan oleh Edwin. Edwin menuturkan bahwa David yang merupakan teman satu gerejanya ini sudah memperlihatkan gejala perubahan dalam dirinya. David pada saat tersebut sudah jarang hadir dalam ibadah yang menurut Edwin, hal itu jarang sekali dilakukan oleh almarhum.

Edwin dan kedua temannya pada satu seminggu sebelum kematian David mengunjungi almarhum untuk mengetahui permasalahan apa yang dialaminya. Selain itu juga dirinya dan kedua temannya tersebut ingin memberikan bantuan dan dukungan atas masalah yang sedang dihadapi. Namun, David ketika itu tidak ada di tempat dan menghubungi Edwin bahwa mereka dapat kembali mengunjunginya pada pekan berikutnya.

Selain Fanani dan Edwin, masih ada tujuh saksi lainnya yang diajukan dari pihak keluarga David kepada pihak pengadilan Singapura dalam rangka pengungkapan kasus anaknya yang ditemukan meninggal beberapa waktu lalu.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami